Ogah Lawan Israel, Pejudo Sudan Pilih Mundur dari Olimpaide Tokyo

Selasa, 27 Juli 2021 00:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Ogah Lawan Israel, Pejudo Sudan Pilih Mundur dari Olimpaide Tokyo. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Ogah Lawan Israel, Pejudo Sudan Pilih Mundur dari Olimpaide Tokyo.

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga Judo di ajang Olimpiade Tokyo 2020 memanas setelah dua atlet memutuskan mengundurkan diri gara-gara tidak ingin bersua pejudo asal Israel.

Setelah sebelumnya Fetih Nourine dari Aljazair, kini yang terbaru ada atlet Judo asal Sudan bernama Mohamed Abdalrasool yang mundur di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari dailymail, Mohamed Abdalrasool tidak terlihat saat pertandingan babak 32 besar cabor Judo pada Senin (26/07/21) pagi waktu setempat. Ia dijadwalkan bersua pejudo asal Israel bernama Tohar Butbul.

Hingga kini belum ada pennyataan resmi dari kontingen Judo Sudan mengenai mundurnya Mohamed Abdalrasool. Namun pejudo Aljazair, Fetih Nourine, sudah buka suara mengenai alasannya mundur di Olimpiade Tokyo.

Ia menegaskan menolak menghadapi Tohar Butbul karena adanya krisis di Negara Palestina yang terjadi akibat ulah para tentara Israel.

"Kami bekerja keras untuk bisa ke olimpiade. Tetap Palestina lebih besar ketimbang ini semua," ujar Fetih Nourine.

Rupanya ini bukan pertama kalinya ia mundur dalam turnamen gara-gara Israel. Fetih Nourine sebelumnya pernah melakukan hal yang sama ketika Kejuaraan Dunia Judo 2019 yang juga dihelat di Jepang.