Sukses Jadi Aktor, Joe Taslim Kenang Masa-masa Jadi Atlet Judo

Minggu, 5 September 2021 02:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tribunnews
Aktor Joe Taslim saat meraih medali di SEA Games 2007 Copyright: © Tribunnews
Aktor Joe Taslim saat meraih medali di SEA Games 2007

INDOSPORT.COM – Joe Taslim adalah seorang aktor yang malang melintang di dunia perfilman,  baik nasional maupun internasional. 

Sejumlah film yang dibintanginya, seperti The Raid, The Fast and The Furious 6 hingga yang terbaru Mortal Kombat sukses menebus jumlah penonton terbaik.

Ia juga pernah meraih penghargaan Best APAN Star Awards di Korea Selatan pada tahun 2016. Selain itu pun penghargaannya tak terhitung jumlahnya.

Namun terlepas dari kesuksesannya sebagai aktor, pria berusia 41 tahun ini adalah seorang mantan atlet judo professonal. Bahkan prestasinya pun tak main-main. Suami dari Julia Taslim ini bahkan pernah meraih sederet prestasi.

Di antara prestasi yang didapat Joe Taslim adalah Juara South East Asia Judo Championship Singapore pada tahun 1999, peraih perak SEA Games 2007, dan peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008.

Pada Jumat (03/09/21), Joe Taslim membagikan kenangan indahnya melalui instagram @joe_taslim. Ia pun turut menceritakan kenangan indahnya itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by J🍩TA (@joe_taslim)

"Throwback photo kenangan yang punya segudang cerita perjuangan buat terus melaju. Semangat pantang menyerah dan terus bergerak maju untuk ambil kesempatan untuk bisa mempersembahkan medali kemenangan yang membuat kedua orang tua tersenyum bahagia," tulis Joe.

Postingan aktor yang identik dengan peran laga itu pun dibanjiri komentar para penggemarnya, termasuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Gresysia Polii.

“Kueren  banget si kakak yang satu ini….jadi inget SEA Games 2011. Hahaa.”tulis @greyspolii

Komentar lain pun berdatangan, termasuk memuji sang aktor yang hidupnya penuh perjuangan dan sangat menginspirasi.

“Aq saksi hidup gimana om juki (alm) mendidik dan menempa taslim brother menjadi juara (kebetulan dulu tetangga rumah di lorong tunggal)... itu menjadi motivasi dan inspirasi buat saya sampai saat ini...keren banget deh pokoknya taslim brother,” komentar @mr.doubleed

“antap bang inspiratif banget gasalah gue ngefans sama lo bang, salah satu aktor paling berkualitas di Indonesia,” komentar @kiaartony.