Peraih Emas Karate Rifki Ardiansyah Disambut Arak-arakan

Kamis, 30 Agustus 2018 20:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rifki Ardiansyah dan Atjong Tio disambut oleh prajurit Kodam V Brawijaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rifki Ardiansyah dan Atjong Tio disambut oleh prajurit Kodam V Brawijaya.

INDOSPORT.COM - Kedatangan atlet peraih medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor), Karate Putera kelas 60 kg, Rifki Ardiansyah Arrosyiid, Kamis (30/8/18), disambut meriah oleh warga Kota Surabaya dan juga disambut dengan konvoi dari prajurit Kodam V Brawijaya. 

Tak hanya itu Rifki juga disambut langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman. Selain itu pemuda 20 tahun yang juga aktif sebagai Prajurit Karier Satuan Jasmani Kodam V Brawijaya itu, dengan pengalungan bunga begitu tiba di Markas Kodam V Brawijaya, Surabaya.  Penyambutan ini membuat Rifki tak bisa menyembunyikan kegembiraannya

"Pastinya saya senang disambut meriah dari bandara hingga perjalanan menuju ke Kodam V Brawijaya ini," kata Rifki.

Kedatangan Rifki Ardiansyah tak sendirian, dirinya didampingi oleh Atjong Tio atlet yang berhasil memecahkan rekor lari nasional 3.000 meter. 

Sementara itu ditanya mengenai bonus yang bakal diberikan, Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral Arif Rahman mengatakan akan memberikan bonus tersebut berupa dana. 

"Pihak Kodam V Brawijaya akan memberikan bonus penghargaan berupa dana," katanya.

Selain itu bonus juga bakal diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, sebagaimana disampaikan oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral Arif Rahman. 

"Ada juga dari REI akan memberikan rumah. Nanti dari Provinsi langsung Pakde Karwo yang memberikan bonus," imbuhnya.

Sekadar informasi, Rifki Ardiansyah Arrosyiid berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 usai mengalahkan karateka asal Iran dengan status juara dunia dan juga peraih emas di Asian Games 2014, Amir Mahdi Zadeh lewat nomor kumite.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.