Usai Raih Medali di Asian Games 2018, Karateka Ini Justru Pensiun

Kamis, 30 Agustus 2018 02:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Jintar Simanjuntak umumkan pensiun usai Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Jintar Simanjuntak umumkan pensiun usai Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Hasil mengesankan berhasil ditorehkan oleh karateka andalan Indonesia, Jintar Simanjuntak di Asian Games 2018. Karateka kelahiran Medan ini sukses menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia. Medali tersebut didapat di nomor Kumite 67 kilogram.

Namun ternyata, sumbangan medali perunggu dari Jintar ini merupakan persembahan yang terakhir dari dirinya untuk Merah Putih. Usai Asian Games ini, Jintar memutuskan untuk pensiun sebagai atlet.

"Saya pribadi setelah ini pensiun. Ini yang terakhir saya lakukan untuk Indonesia sebagai atlet. Ke depannya saya ingin menjadi pelatih," ujar Jintar ketika hadir dalam sebuah acara di Rumah Indonesia, Epicentrum, Jakarta, Rabu (29/08/18).

Pensiunnya Jintar ini ternyata sangat disayangkan oleh salah satu juniornya, yakni Cokorda Istri Agung atau yang akrab disapa Coki. Karateka yang juga peraih perunggu Asian Games 2018 ini mengatakan bahwa Jintar adalah sosok abang untuk dirinya dalam tim.

"Sebenarnya aku sangat menyayangkan bang Jintar pensiun. Tapi memang karena usia, dan sudah berkeluarga serta beberapa kali cedera yaudah," ujar Coki.

"Yaa sedih sih sebenernya, buat aku bang Jintar ini udah seperti abang yang mengayomi tim. Mudah-mudahan meski sudah pensiun, bang Jintar masih bisa jadi pelatih."