Bikin Bangga, Indonesia Raih 2 Medali Emas di Ajang Karate Asia 2021

Minggu, 19 Desember 2021 15:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia patut berbangga setelah dua atlet tanah air bernama Muhmmad Akio Zaiko dan Hazel Ramadhan pada hari pertama Kejuaraan Karate Asia 2021 berhasil menyabet dua medali emas.

Kejuaraan itu dilangsungkan di Almaty, Kazakhstan pada, Sabtu (18/12/21). Akio Zaiko menyumbangkan medali emas untuk Indonesia setelah menjadi yang terbaik pada nomor Cadet kata Putra untuk event Asian Cadet, Junior & U21 Karate Championship 2021.

Perjuangannya berbuah manis setelah mengalahkan Omar Saleh (Kwait) yang harus puas dengan medali perak serta Ali Hajizadeh (Irak) dan Tsang Pak Yin (Hong Kong) yang meraih perunggu bersama.

Sementara Hazal Ramadhan menjuarai kategori Junior Kata Putra dengan mengalahkan Amir Hazan Moenaddini (Irak) di posisi kedua dan Ho Him Kwok (Hong Kong) dan Hasan Kamal (Kwait) yang sama-sama pulang dengan perunggu.

Selain dua emas, Indonesia juga mendapatkan satu perak dan dua perunggu pada hari pertama. Medali tersebut masing-masing dipersembahkan oleh Almahyra Tiara Sandi dan Nadima Layla.

Almahyra Tiara Sandi membawa pulang perak pada kelas Cadet Kurnite +54kg putri. Dia kalah dari Yara Nser (Yordania) yang meraih medali emas. 

Sementara pada nomor ini perunggu diraih Elnura Ibraimova dari Kyrgyzstan. Adapun Nadlima Layla meraih perunggu pada nomor Cadet Kata Putri.

Dia berada di posisi ketiga bersama wakil Hong Kong Ngai Yi Lee. Pada nomor ini, emas diraih atlet asal Irak Sajedeh Jahanshahi dan perak oleh Sofia Klyuchik dari Kazakhstan.