Viral Kondisi Eef Afrihaz, Peraih Medali Perak Karate yang Kena Tumor Ganas

Minggu, 6 Februari 2022 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© eefaprihaz86/INSTAGRAM
Viral di media sosial, kondisi terkini Eef Afrihaz, karateka berusia 22 tahun yang berprestasi, tapi kini hanya tergolek lemah karena kena tumor ganas. Copyright: © eefaprihaz86/INSTAGRAM
Viral di media sosial, kondisi terkini Eef Afrihaz, karateka berusia 22 tahun yang berprestasi, tapi kini hanya tergolek lemah karena kena tumor ganas.

INDOSPORT.COM - Viral di media sosial, kondisi terkini Eef Afrihaz, karateka berusia 22 tahun yang berprestasi, tapi kini ia hanya tergolek lemah karena kena tumor ganas.

Akun Twitter @ohisee__ mengabarkan kondisi terkini Eef Afrihaz yang tidak bisa beraktivitas lagi sejak terkena tumor, dan memerlukan bantuan biaya pengobatan. 

"Eef Afrihaz, atlet karate berusia 22 tahun peraih medali perak Porprov Banten tahun 2018 ini sudah sembilan bulan tergolek tak berdaya di tempat tidurnya," tulisnya.

Akun Twitter @ohisee__ juga melampirkan beberapa potret kondisi terkini Eef Afrihaz, yang rupanya terkena tumor ganas di mata, yang membuatnya kehilangan penglihatan.

"(Eef) mengidap tumor ganas pada bagian matanya, sudah tumbuh menutup setengah bagian muka. Mata sebelah kanan sudah tidak bisa berfungsi lagi," lanjutnya.

Sebelumnya, rekan Eef Afrihaz sempat menggalang dana untuk pengobatan, tapi kini sudah habis karena biaya hidup di Kota Serang, Banten, cukup tinggi bagi keluarga.

Apalagi, kondisi Eef sampai kini tak juga membaik, sehingga Eef harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih memadai di RS Cicendo Bandung atau RS Cipto Jakarta.

"Kini keluarga sudah tidak punya biaya lagi, padahal Eef harus segera lanjut kemoterapi untuk menangani pertumbuhan tumornya. Bapaknya bekerja sebagai kuli bangunan."