Bola Internasional

Legenda Sepak Bola Pele Jalani Operasi Pengangkatan Tumor

Selasa, 7 September 2021 12:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marc Piasecki/Getty Images
Pele. Copyright: © Marc Piasecki/Getty Images
Pele.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari legenda besar sepak bola asal Brasil, Pele, yang baru saja menjalani operasi pada Sabtu (04/09/2021) lalu. Pembedahan guna mengangkat tumor di bagian usus besar pria berusia 80 tahun itu dilaporkan sukses.

Sebelumnya Pele sudah berada ke rumah sakit sejak satu pekan terakhir. Gosip beredar jika pemenang tiga edisi Piala Dunia ini sempat mengalami pingsan namun ia menampiknya dengan alasan mampu mendatangani cek rutin kesehatan via unggahan di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pelé (@pele)

Dengan media yang sama, mantan penyerang FC Santos dan New York Cosmos itu juga menginfokan pada massa jika dirinya saat ini sudah cukup membaik. Pele merasa berhutang pada siapa saja yang sudah mendoakan kesembuhan untuknya.

"Teman-teman sekalian, terima kasih atas pesan-pesan positifnya. Puji Tuhan aku masih merasa sehat dan berada dalam pengawasan Dokter Fabio dan Dokter Miguel," tulis Pele.

"Sabtu kemarin aku dioperasi untuk menghilangkan penyakit di usus besar sebelah kanan. Tumor ini sudah terdeteksi usai menjalani pemeriksaan yang aku sebut tempo hari,"

"Beruntung aku memang sudah biasa merayakan kemenangan besar dengan kalian semua. Aku akan menghadapi 'pertandingan' ini dengan senyum dan optimisme untuk bisa lebih lama dikelilingi oleh keluarga dan orang-orang terdekat," tambahnya lagi.