Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Uruguay Pesta Gol, Venezuela Apes

Senin, 6 September 2021 11:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Uruguay pesta gol. Venezuela alami nasib apes.

Sebenarnya ada lima laga yang seharusnya tersaji di matchday keenam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Akan tetapi satu laga harus dibatalkan yakni Brazil vs Argentina.

Sejumlah pemain Timnas Argentina ditengarai melanggar aturan protokol kesehatan covid-19, sehingga laga harus dihentikan. 

Meski demikian, empat laga lainnya berjalan dengan lancar. Pertandingan Ekuador vs Chile berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Hasil tersebut membuat Ekuador gagal menggulingkan Argentina dari peringkat kedua dalam klasemen sementara. Sementara itu, Uruguay menikmati pesta gol 4-2 atas Bolivia.

Gol kemenangan tim berjuluk La Celeste itu dicetak oleh Giorgian de Arrascaeta (15',67'), Federico Valverde (31'), dan Agustin Alvarez (47').

Sementara itu Bolivia hanya mampu mencetak dua gol balasan melalui sontekan Marcelo Martins Moreno (59', 84'). Kini Uruguay mengekor di belakang Ekuador dengan selisih satu poin.

Kemudian ada juga laga Paraguay vs Kolombia yang berakhir dnegan skor 1-1. Sedangkan Venezuela mengalami nasib apes setelah kalah 0-1 dari Peru.