In-depth

Rapor Para Pemain Inggris Usai Babat Andorra: Bamford Terseok-seok

Senin, 6 September 2021 10:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Timnas Inggris menang besar atas Andorra di Kualfikasi Piala Dunia 2022, Minggu (05/09/21). Copyright: © Getty Images
Timnas Inggris menang besar atas Andorra di Kualfikasi Piala Dunia 2022, Minggu (05/09/21).

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Inggris tampil impresif saat menghadapi perlawanan Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (05/09/21).

Tidak tanggung-tanggung, empat gol berhasil dilesatkan anak-anak asuh Gareth Southgate. Mereka tidak memberi ampun untuk Andorra yang mati kutu dan akhirnya harus pulang dengan tangan kosong.

Jesse Lingard tampil sebagai pemain paling produktif di laga semalam untuk urusan menjebol gawang lawan. Ia mencatatkan dua gol masing-masing pada menit ke-18 dan 78.

Sementara itu, dua gol The Three Lions lainnya ditorehkan oleh Harry Kane dan Bukayo Saka. Dengan hasil ini, Timnas Inggris semakin berjaya di puncak klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sampai tulisan ini dibuat, Inggris telah mengantongi poin sempurna (15) dari lima pertandingan. Mereka sama sekali belum terkalahkan.

Di sisi lain, Andorra makin terpuruk di deretan bawah dengan tiga poin hasil dari satu kali menang dan empat kali kalah. Meski bobrok, mereka masih beruntung ketimbang San Marino yang sejauh ini sudah kalah lima kali.

Melawan Andorra, nampak seperti tugas yang mudah bagi Timnas Inggris. Selain unggul secara materi pemain, tren penampilan finalis Euro 2020 tersebut juga sedang bagus.

Tentu tidak mengherankan apabila mereka bisa dengan mudah membabat habis Andorra empat gol tanpa balas.

Lalu, seperti apa penampilan skuat asuhan Gareth Southgate di laga Inggris vs Andorra semalam? Siapa di antara starting XI yang main bagus dan siapa yang terseok-seok?

Sam Johnstones

Posisi kiper Timnas Inggris yang biasanya dipercayakan kepada Jordan Pickford kini diserahkan kepada SamJohnstones, dan ia pun membalasnya dengan penampilan clean sheet dan aksi penyelamatan yang cukup apik.

Ia juga tidak ragu untuk bermobilisasi di sekitar area gawang demi membantu para bek yang berjaga di depannya seperti Conor Coady dan Tyrone Mings.

Reece James

Melakukan beberapa kesalahan saat bermain sebagai bek kanan. Meski begitu, ia tampil cukup lumayan saat berusaha meredam serangan pemain Andorra, Aaron Sanchez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%