Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman dan Inggris Sempurna, Italia Memble

Senin, 6 September 2021 05:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @England
Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Inggris, Jerman, dan Spanyol menang besar, sedangkan Italia cuma main imbang dengan Swiss. Copyright: © Twitter @England
Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Inggris, Jerman, dan Spanyol menang besar, sedangkan Italia cuma main imbang dengan Swiss.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Inggris, Jerman, dan Spanyol menang besar, sedangkan Italia cuma main imbang dengan Swiss.

Pekan ini, liga-liga domestik Eropa dihentikan sejenak. Sebagai gantinya, dunia sepak bola diramaikan oleh gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di zona Eropa, sejumlah laga seru yang melibatkan tim-tim unggulan tersaji sepanjang Minggu (05/09/21) malam hingga Senin (06/09/21) dini hari WIB.

Salah satu duel yang digelar Minggu malam adalah Inggris vs Andorra di Grup I. Pelatih Inggris yakni Gareth Southgate membuat sejumlah perubahan di antaranya menurunkan Jesse Lingard sejak menit pertama, serta memberi debut kepada Patrick Bamford.

Lingard pun tampil gemilang membayar kepercayaan itu. Pemain MU ini mencetak 2 gol dan memberikan 1 assist kepada Bukayo Saka, untuk membawa Inggris menang telak 4-0. Satu gol lainnya dicetak oleh Harry Kane melalui eksekusi penalti.

Di laga lain yang digelar Senin dini hari, sejumlah tim raksasa Eropa juga berhasil meraih kemenangan besar.

Di Grup J, Jerman yang mencukur tim tamu Armenia dengan 6 gol tanpa balas. Serge Gnabry menjadi bintang lewat torehan brace, sedangkan 4 gol lain dibagi rata Marco Reus, Jonas Hofmann, Timo Werner, dan Karim Adeyemi.

Sementara itu, Spanyol yang berada di Grup B membantai tamunya Georgia 4-0. Keempat gol Spanyol masing-masing dicetak Jose Gaya, Carlos Soler, Ferran Torres, dan Pablo Sarabia.

Hasil memuaskan juga diraih Belgia yang menjamu Republik Ceko di Grup E. Setan Merah berhasil menang 3-0 lewat gol-gol Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Alexis Saelemaekers. Bagi Saelemaekers, gol itu merupakan gol pertamanya bagi timnas Belgia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%