Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Spanyol vs Georgia: Tuan Rumah Bantai Tim Tamu

Senin, 6 September 2021 04:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Spanyol vs Georgia. Diwarnai 2 gol dianulir, La Furia Roja sukses hancurkan tim tamu.

Pekan ini, dunia sepak bola diramaikan oleh gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari Zona Eropa tepatnya di Grup B, salah satu duel mempertemukan Spanyol vs Georgia, Senin (06/09/21) pukul 01.45 WIB.

Butuh kemenangan untuk naik ke puncak klasemen, La Furia Roja tampil menggebrak sejak pertandingan dimulai. Mereka bahkan sudah mendapat peluang di menit ke-3 lewat Carlos Soler, meski sundulannya akhirnya bisa diamankan kiper Giorgi Loria.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba di menit  ke-15. Adalah bek kiri Jose Gaya yang membuka skor menjadi 1-0 untuk Spanyol, setelah tembakannya memantul salah satu pemain dan mengecoh Loria.

Gol! Sepuluh menit kemudian, La Furia Roja sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Carlos Soler yang mencetak gol lewat tendangan kerasnya, memanfaatkan umpan Marcos Llorente.

Menit ke-33, Spanyol sempat mencetak gol ketiga lagi-lagi lewat Jose Gaya. Namun, gol ini akhirnya dianulir akibat offiside, setelah peninjauan ulang lewat VAR.

Tak butuh waktu lama, tim asuhan Luis Enrique itu akhirnya benar-benar mencetak gol ketiga mereka di menit ke-41. Kali ini, giliran Ferran Torres yang menjebol gawang Georgia lagi-lagi  berkat assist Llorente.

Skor 3-0 untuk keunggulan Spanyol atas Georgia ini bertahan hingga babak pertama berakhir.