Bola Internasional

Termasuk Bintang Tottenham, 4 Pemain Argentina di Liga Inggris Terancam Dideportasi Brasil

Minggu, 5 September 2021 17:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© INDOSPORT.com
Logo Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Copyright: © INDOSPORT.com
Logo Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

INDOSPORT.COM - Sebanyak 4 pemain Argentina yang merumput di Liga Inggris terancam dideportasi Pemerintah Brasil buntut regulasi karantina yang ketat.

Polemik deportasi bermula saat Brasil akan menjamu Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL pada Senin (06/09/21).

Meski pertandingan kedua kesebelasan sudah masuk agenda FIFA, namun kedua tim wajib hukumnya mematuhi protokol kesehatan pemerintah Brasil. Pasalnya laga tersebut berlangsung di di Stadion Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Brasil.

Masalah kemudian muncul saat Brasil mengharuskan pemain yang merumput di Liga Inggris melapor ke pihak terkait. Bagi Brasil, Inggris merupakan negara zona bahaya covid-19, dan siapa pun yang datang dari negara tersebut perlu dikarantina selama 14 hari.

Regulasi tersebut ternyata tak diindahkan keempat pemain Argentina yakni Emiliano Martínez, Emi Buendía, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso.

Entah disengaja atau tidak, keempat pemain tersebut tak melapor pada otoritas Pemerintah Brasil. Akibatnya mereka harus membayar sejumlah denda dan menjalani karantina mandiri. Keempat pemain tersebut juga terancam absen membela La Albiceleste jika mereka dinyatakan positif covid-19.

Tak cukup disitu, Emiliano Martinez, Emi Buendia, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso terancam dideportasi dari Brasil dan angkat koper lebih awal.