Bola Internasional

Masuk Daftar Merah Liga Inggris, Argentina Tetap Panggil Para Pemainnya

Selasa, 31 Agustus 2021 09:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Wagner Meier/Getty Images
Timnas Argentina Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Timnas Argentina

INDOSPORT.COM - Walau masuk dalam daftar destinasi rawan pandemi pemerintah Inggris, timnas Argentina tetap akan memanggil para pemain yang berlaga di Liga Inggris. Mereka bisa melakukan hal tersebut berkompromi dengan klub.

Untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Argentina harus berhadapan dengan Venezuela, Brasil, dan Bolivia. Rencananya, para pemain dari Liga Inggris hanya akan dimainkan sampai partai kedua yang berlangsung pada Senin (6/9/21) pekan depan.

Hal ini dilakukan agar pemain-pemain terkait bisa segera kembali ke kesebelasan masing-masing dan tidak perlu absen lama karena protokol karantina.

Sebelumnya, Inggris menegaskan bahwa siapa saja yang pulang berpergian dari salah satu 62 negara 'terlarang' wajib diisolasi di hotel pemerintah setidaknya selama 10 hari.

Berkat kebijakan ini, Emi Martinez dan Emi Buendia bisa dipanggil Argentina dari Aston Villa. The Villans hanya harus main tanpa kehadiran keduanya saat bertandang ke markas Chelsea di ajang liga pada 11 September.

Tottenham Hotspur pun juga mengikuti langkah Villa untuk merelakan dua pemainnya memenuhi panggilan Tim Tango. Spurs mempersilahkan Giovani Lo Celso dan Cristian Romero berangkat dan absen dalam derby ibu kota melawan Crystal Palace di Selhurst Park.

Sejauh ini, hanya Argentina yang diberitakan menggunakan pendekatan khusus pada tim-tim Liga Inggris. Raksasa benua Amerika Selatan lain seperti Uruguay dan Brasil hingga kini belum dilaporkan akan mengambil tindakan serupa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%