Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda vs Turki: Berebut Puncak Klasemen

Senin, 6 September 2021 14:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Belanda vs Turki (Kualifikasi PD Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Belanda vs Turki (Kualifikasi PD Eropa).

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G antara Belanda vs Turki pada Rabu (08/09/21) dinihari WIB di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda.

Tuan rumah menargetkan kemenangan guna mengamankan posisi puncak klasemen sementara grup G. Saat ini Belanda memimpin dengan 10 poin, unggul dua angka dari Turki di peringkat kedua.

Tambahan tiga poin Belanda didapat atas kemenangan melawan Montenegro dengan skor 4-0 pada Minggu (05/09/21) dinihari WIB kemarin. Masing-masing gol dicetak oleh Memphis Depay (2 gol), Georginio Wijnaldum, Cody Gakpo.

Belanda tentu mewaspadai Turki yang merupakan salah satu tim kuat di grup ini. Sebab, di pertemuan pertama mereka kalah 4-2 saat bertandang ke Stadion Ataturk Olimpic, Turki, pada bulan Maret 2021 lalu.

Kemenangan akan memuluskan langkah Belanda menuju putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Sementara Turki, datang dengan kondisi hati yang terluka.

Sebab performa mereka sangat mengecewakan dalam beberapa laga terakhir di level internasional. Dari lima pertandingan terbarunya, Turki hanya mampu meraih 1 kemenangan yang didapat atas Gibraltar.

Anak asuh Senol Gunes menang dengan skor 3-0, empat pertandingan lainnya berakhir 3 kekalahan dan 1 kali imbang.

Kemenangan melawan Belanda juga bisa membawa Turki merangsek ke puncak klasemen grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.