Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Hari Ini, Prancis Masih Mogok?

Selasa, 7 September 2021 08:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lukas Barth-Tuttas/Getty Images
Skuat Prancis Copyright: © Lukas Barth-Tuttas/Getty Images
Skuat Prancis

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa untuk Selasa (07/09/2021) malam hingga Rabu (08/09/2021) dini hari. Ada 13 pertandingan yang bisa disaksikan.

Negara-negara unggulan untuk lolos ke Qatar tahun depan juga akan berlaga. Di antaranya adalah Portugal, Prancis, Belanda, dan Kroasia.

Portugal yang tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo karena suspensi kartu kuning akan coba merebut puncak klasemen Grup A dari Serbia. Untuk itu mereka harus mengalahkan Azerbaijan saat melawat ke Baku Olympic Stadium.

Sementara Prancis walaupun posisinya masih relatif aman sebagai pemimpin Grup D namun dua hasil partai resmi terakhir mereka jauh dari kata memuaskan. Le Bleus dua kali ditahan imbang oleh Bosnia-Herzegovina dan Ukraina.

Untuk itu pembenahan harus dilakukan pelatih Didier Deschamp. Jika tidak laga kandang kontra kuda hitam, Finlandia, yang berdiri tepat di bawah mereka dengan jumlah pertandingan lebih sedikit bisa berujung kesialan.

Di Grup G juga tersaji partai besar yang dapat menentukan pemilik poin terbanyak dengan Belanda menjamu Turki. Sang tamu saat ini masih lebih unggul dengan 11 angka dari lima matchday namun De Oranje hanya berselisih satu poin di tangga kedua.

Runner-up Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia, setali tiga uang dengan para raksasa di grup lain. Di Grup H, The Blazers masih belum bisa mengamankan tiket otomatis lolos. Saat ini mereka masih bersaing ketat dengan Rusia yang memiliki poin dan selisih gol sama.

Untuk itu kemenangan atas Slovenia jadi wajib hukumnya untuk Kroasia. Walau tanpa kehadiran kapten sekaligus playmaker utama, Luka Modric, tim besutan Zlatko Dalic ini masih punya komposisi skuat yang apik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%