Resmi Dilantik, Pengurus Perguruan Karate-Do Tako Banten Ingin Majukan Karate ke Tingkat Dunia

Jumat, 21 Oktober 2022 19:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia
Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Provinsi Banten periode 2022-2026. Copyright: © Dok. Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia
Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Provinsi Banten periode 2022-2026.

INDOSPORT.COM - Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Provinsi Banten periode 2022-2026 resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal PB Tako Indonesia, Friends Jones Tambunan di Auditorium Penabur Ilmu Tanggerang, Sabtu (01/10/22) lalu.

Dalam pelantikan tersebut, Frederick LH Lumban Gaol SH (Dan IV) terpilih sebagai Ketua Umum Pengda Banten. Di mana empat tahun masa kepemimpinannya akan dibantu oleh Sekretaris Umum, Capt. Andi M Pakpahan (Dan II) dan Bendahara Umum Jaruddin Siahaan SE (Dan II).

"Salam Karate, Osh !!! Dengan telah terbentuk dan dilantiknya kepengurusan Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Provinsi Banten, besar harapan kami bisa memberikan partisipasi prestasi nyata dalam kemajuan Karater di Provinsi Banten," kata Frederick.

"Seperti yang diceritakan, Puncak Prestasi Perguruan Tako Indonesia pada era Tahun 80-90an, kami perjuangkan bersama, hal tersebut dapat terjadi lagi pada era kami. Dalam ungkapan Bayi Singa ini mampu kembali menjadi Singa yang sesungguhnya," tambahnya.

Setelah resmi dilantik, giliran Frederick yang kemudian melantik Pengurus Cabang Kabupaten Tangerang, Pengurus Cabang Kota Tangerang, Pengurus Cabang Kota Madya Tangerang dan Pengurus Cabang Kota Cilegon.

Pelantikan sendiri dihadiri anggota Majelis Perguruan Tako Indonesia, Dewan Guru Prupina Arwan ,Dewan Guru Sihan Suhantak Paulus dari Sumatera Utara, Dewan Guru DR. Erdy R Damanik.

Lalu juga dihadiri Ketua Bidang Hukum PB Tako, Humisar Sahala SH MH, Ketua Bidang Pertandingan PB Tako, Jimmy Anton Purba SE dan Ketua Bidang Binpres PB Tako M Boyke Silalahi ST.

"Selamat kepada pengurus daerah perguruan Karate-Do Tako Indonesia Provinsi Banten yang telah dilantik oleh Pengurus Besar perguruan Karate-Do Tako Indonesia. Mari kita kibarkan pataka perguruan Karate-DO Tako Indonesia di Provinsi Banten," ungkap Erdy Riahman Damanik (Dan VI), Anggota Majelis Perguruan Karate do Tako Indonesia.

Dengan membuka dojo-dojo baru, dan melatih murid kita sebaik mungkin agar bisa berprestasi di level nasional dan internasional," tutup Erdy.