Indonesia Loloskan 4 Wakil, 2 Emas Kejuaraan Dunia Karate WKF Series A Sudah di Tangan

Sabtu, 19 November 2022 22:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Kejuaraan Dunia Karate WKF Series A 2022 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/11/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Kejuaraan Dunia Karate WKF Series A 2022 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/11/22).

INDOSPORT.COM - Indonesia meloloskan empat wakil di final Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022. Dua wakil di antaranya sudah memastikan medali emas. 

Empat wakil tersebut berasal dari nomor kata beregu putra, yakni tim DKI Jakarta (Mohammad Zidane Bhagaskara, La Ode Andinudin dan Chandra Nevo) akan menghadapi tim kata dari Pelatnas (Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi). 

Kemudian kata beregu putri yang mempertemukan tim Pelatnas (Emilia Sri, Anugrah Nurul, dan Dian Monika) melawan tim dari Jawa Barat.

Sementara itu, dua emas lainnya akan diperebutkan oleh Nur Anggraini Annisa melawan Chandran Shahmalarani (Malaysia) di nomor kumite -50 kg putri. Serta nomor kumite +68 kg putri yang mempertandingkan Rakawuni Banurea Dessynta vs Sullivan Hannah (Australia). 

Pelatih Kepala Pelatnas PB FORKI Idris Gusti mengucap syukur atas hasil impresif yang diraoh oleh para karateka Indonesia. Menurutnya, kesuksesan ini menjadi momentum kepengurusan Pengurus Besar Federasi Karate-do Indonesia (PB FORKI) Indonesia yang lebih maju. 

Alhamdullilah, kita meloloskan dua wakil dari kumite yaitu Aninisa dan Dessynta. Kemudian di nomor kata juga meloloskan wakil di nomro kata beregu putra, dan kata beregu putri ke final. Insya Allah ini menjadi momentum baru di kepengurusan kita, PB FORKI,” ujarnya. 

Insya Allah karakter Indonesia ke depan juga lebih maju lagi,” kata Idris Gusti saat ditemui usai pertandingan Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022, di Istora GBK, Jakarta, Sabtu (19/11/22). 

Menurut Idris perjalanan para karateka Indonesia untuk mencapai partai puncak sudah sesuai dengan target dan persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari. Makanya, tak heran hasilnya pun maksimal. 

“Ini juga tak luput dari dukungan Ketua Umum PB FORKI Hadi Tjahjanto, Sekjen PB FORKI Raja Sapta Ervian, dan manajer, yang telah luar biasa memberikan dukungan sehingga Timnas ini terus berjalan sesuai dengan keinginan kita,” ucapnya. 

Insya Allah besok kita kibarkan sang saka Merah Putih,” tegas Idris Gusti