Pastikan 1 Emas, Kata Beregu Putra Ciptakan All Indonesian Final di WKF Series A 2022

Sabtu, 19 November 2022 08:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PB Forki
Pembukaan Kejuaraan Dunia Karate WKF Serie A 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/22). (Foto: PB Forki) Copyright: © PB Forki
Pembukaan Kejuaraan Dunia Karate WKF Serie A 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/22). (Foto: PB Forki)

INDOSPORT.COM - Indonesia memastikan satu medali emas di nomor Kata Beregu Putra di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat (18/11/22). 

Mereka yang lolos ke final ialah dari tim DKI Jakarta yang diperkuat Mohammad Zidane Bhagaskara, La Ode Andinudin dan Chandra Nevo.

Mereka akan menghadapi tim kata dari Pelatnas, yang terdiri dari Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi. 

Keberhasilan itu tentu memastikan satu medali emas dan satu medali perak sudah berada di tangan tuan rumah. Dengan demikian, target PB Forki meraih satu medali emas juga telah tercapai siapapun timnya. 

Di sela-sela kejuaraan, tim kata beregu putra Zidane dan Andinudin mengungkapkan kegembiraannya setelah memastikan tiket ke final. Apalagi lawan yang dihadapi adalah rival saat PON di Papua pada Oktober 2021.

Saat itu, mereka menelan kekalahan atas tim kata nasional tersebut. Misi mereka pun pada final yang bergulir Minggu (20/11/2022) ialah revans. 

Ditemui di arena pertandingan, tim Kata beregu putra DKI Jakarta, mengaku bangga setelah berhasil menembus babak final.

Tak sampai disitu, mereka turut menargetkan untuk mendulang emas seperti yang telah disampaikan oleh sekjen PB Forki, Raja Septa Ervian.

"Jadi tadi kan ada dua grup, kami grup 1 dan ada grup kedua. Grup keduanya itu dari Timnas Indonesia juga jadi besok kami all Indonesian Final.

"Kami mengamankan medali emas dan peraknya karena sama sama Indonesia hanya beda tim saja. Kami tim DKI, kalau lawan kami tim nasional resmi Indonesia nya. Kami Pelatda," kata Zidane.