Menteri Hadi Tjahjanto Punya Strategi Jitu Bikin Karate Indonesia Berprestasi di Level Dunia

Jumat, 10 November 2023 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PB Forki
Ketua Umum Pengurus Besar Forum Karate Do-Indonesia (Forki), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto resmi Pengurus Pusat Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (PP ASKI) periode 2023-2028 di Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (8/11/2023). (Foto: PB Forki) Copyright: © PB Forki
Ketua Umum Pengurus Besar Forum Karate Do-Indonesia (Forki), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto resmi Pengurus Pusat Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (PP ASKI) periode 2023-2028 di Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (8/11/2023). (Foto: PB Forki)

INDOSPORT.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yang juga menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Forum Karate Do-Indonesia (Forki) punya strategi jitu untuk melahirkan atlet-atlet karate Indonesia berprestasi di kancah internasional. 

Hadi Tjahjanto berharap semua perguruan Karate di Indonesia bisa saling berkesinambungan menjalankan program terbaik untuk mencetak atlet-atlet Karate Indonesia. 

Hal ini untuk terus bisa konsisten menciptakan atlet yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Hadi Tajhayanto menengadahkan hal ini selepas melantik mengurus pusat Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (Aski) untuk masa bakti 2023-2028. 

Hadi Tjahjanto berpesan agar ASKI ini terus bersinergi dengan PB Forki sehingga bisa konsisten dalam menciptakan atlet-atlet yang siap untuk mengharumkan Indonesia.

“Forki terbantu bila kepengurusan memiliki kinerja yang baik karena Pilar utama Forki adalah perguruan. Jika perguruan itu kuat maka Forki otomatis akan kuat dan juga sebaliknya bila perguruan lemah maka Forki akan lemah,” ucap Hadi di Jakarta. 

“Untuk itu kita saling menghormati perguruan jangan ada perpecahan dan konflik karena bila ada konflik yang menjadi korban adalah atlet,” tambah dia.

Hadi pun menegaskan bila program-program yang telah berjalan dan berhasil menelurkan atlet Karate Indonesia untuk terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan.

“Program yang sudah berjalan dan terbukti keberhasilannya kita lanjutkan dan kita tingkatkan. Buatlah program yang sinkron dengan Forki agar sinkron dalam pembinaan organisasi,” terang Hadi.