Timnas Indonesia

Berkah Jumat, Kapten Timnas Indonesia U-17 Tegaskan Siap Ladeni Ekuador

Jumat, 10 November 2023 15:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia U-17 saat melaksanakan sholat jumat bersama sebelum lawan Ekuador di laga pertama grup A Piala Dunia U-17. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-17 saat melaksanakan sholat jumat bersama sebelum lawan Ekuador di laga pertama grup A Piala Dunia U-17. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Sebelum melakoni laga perdana Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 menjalani salat Jumat di Hotel Double Tree Hilton, Surabaya pada Jumat (10/11/23). Mereka berdoa agar diberi kelancaran selama ikuti kejuaraan.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti turut bergabung dalam salat Jumat siang tadi. 

Salat Jumat dipimpin oleh Ustaz Fakhrurrazi Anshar. Dalam khutbahnya, dia turut mendoakan kiprah Timnas U-17 di ajang dua tahunan FIFA itu, agar mendapatkan hasil terbaik.

"Semoga para pemain, ofisial, dan tim pelatih selalu mendapatkan lindungan dan keberkahan dari Allah dalam menjalankan tugasnya membela negara di Piala Dunia ini. Insya Allah tim U-17 Indonesia meraih hasil terbaik di turnamen ini,” kata Ustaz Fakhrurrazi.

Sementara itu, kapten Timnas U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge menyatakan kesiapan untuk menghadapi Ekuador di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. Laga akan dimainkan malam nanti pukul 19:WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

"Kami sudah melakukan latihan dengan baik dan siap menjalankan instruksi dari pelatih untuk pertandingan nanti," ujar Iqbal.

Di sisi lain, Bima Sakti optimistis telah menjelaska bahwa skuadnya sudah siap 100 persen dan akan tunjukkan performa terbaik di turnamen internasional ini. Apalagi, Indonesia berstatus tuan rumah dan akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat luas.

Tim pelatih juga telah menganalisa kekuatan dan kelemahan Ekuador. Hal itu bisa dimanfaatkan pada laga malam nanti.

“Kami sudah lihat video mereka dan infromasikan ke pemain. Mereka tim bagus, mereka memiliki kualitas individu yang baik,” ucap Bima Sakti.

“Mereka memiliki set piece yang bagus. Itu sudah menjadi catatan buat kami. Kami harus mengantisipasi itu. Yang paling penting juga kami mempersiapkan tim sebaik mungkin,” tambahnya.