Jadi Pelari Termuda, Muhammad Zohri Gagal Sumbang Medali di Nomor Lari 100 Meter

Minggu, 26 Agustus 2018 21:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Puspa Perwitasari
Lalu Muhammad Zohri Copyright: © Puspa Perwitasari
Lalu Muhammad Zohri

INDOSPORT.COM - Indonesia gagal menambah lagi pundi-pundi medali di Asian Games 2018 dari cabang atletik setelah Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang turun di nomor lari 100 meter atletik, tak mampu meraih hasil maksimal.

Bertanding  di Stadion utama Gelora Bung Karno, Minggu (26/0818), Lalu Muhammad Zohri harus bersaing ketat dengan sprinter asing seperti sprinter SU Bingtian asal China dan Ogunode Tosin asal Qatar.

Berada di jalur 5, Zohri yang menjadi sprinter termuda di partai final tersebut tak mampu berbuat banyak dan harus takluk dari para seniornya.

Di akhir lomba, sprinter China, SU Bingtian berhasil meraih medali emas usai menjadi tercepat dengan catatan waktu 9.92 detik yang sekaligus menjadi rekor baru Asian Games.

SU Bingtian diikuti oleh pelari asal Qatar, Ogunde Tosin, dan pelari Jepang, Yamagata Ryota, di peringkat kedua dan ketiga dengan catatan waktu 10.0 detik, namun Ogunde lebih dulu menyentuh garis finish.

Lalu Muhammad Zohri sendiri hanya mampu finis di urutan ketujuh, dengan catatan waktu 10.20 detik. Zohri Unggul 0.06 detik dari pelari terakhir, Kim Kukyong asal Korea Selatan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.