Asian Games 2018: Dilihat dari Samping, Aksi Lari Zohri Bak Seekor Cheetah

Minggu, 26 Agustus 2018 11:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Puspa Perwitasari
Lalu Muhammad Zohri, pelari kebanggaan bangsa Indonesia. Copyright: © Puspa Perwitasari
Lalu Muhammad Zohri, pelari kebanggaan bangsa Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sprinter kebanggaan Tanah Air, Lalu Muhammad Zohri, sukses melaju ke babak semifinal nomor lari 100 meter Atletik Asian Games 2018.

Juara dunia junior di Finlandia ini berhasil menjadi yang tercepat dalam kualifikasi tahap pertama di heat ketiga Asian Games 2018. Zohri finis dengan catatan waktu yang memukau yakni 10.27 detik.

Meski hanya di babak kualifikasi Asian Games 2018, penampilan Zohri ternyata menarik perhatian banyak warganet di media sosial Twitter kemarin.

Bukan tanpa sebab, Zohri menjadi perbincangan khalayak ramai usai melihat sebuah cuplikan video yang ditampilkan sebuah akun twitter bernama @ZeeSimpson. Dalam video tersebut merekam perlombaan yang Zohri lakoni.

Video yang diambil dari samping itu merekam dengan sangat jelas tampilan dari Zohri saat berlari. Ia berlari bak seekor cheetah, yang sedang mengejar mangsanya. Cheetah sendiri selama ini kita kenal sebagai hewan darat yang memiliki kecepatan yang tinggi.

Zohri yang berada di line keempat saat start, memulai lari dengan cukup lambat dan sempat berada di posisi ketiga. Namun, pemuda berusia 18 tahun ini langsung menambah kecepatan larinya dan menjadi yang terdepan.

Zohri berhasil menyalip posisi pelari Korea Selatan, Oh Kyong-soo yang ada di line kedua dan pelari asal China, Xu Zhou Zheng yang berada di line kelima serta menjadi pelari pertama yang mencapai garis finis.

Dengan keberhasilan tersebut dirinya akan tampil di babak semifinal yang akan berlangsung Minggu (26/08/18) hari ini pukul 18.45 WIB.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

8 Besar Bulutangkis Ganda Putra Asian Games 2018: Indonesia vs Malaysia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT