Asian Games 2018: Mengintip 'Smash Cuek' Kevin Sanjaya Saat Kandaskan Wakil Jepang

Minggu, 26 Agustus 2018 10:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selebrasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selebrasi.

INDOSPORT.COM - Ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, berhasil memenangkan pertarungan sengit kala berhadapan dengan pasangan ganda asal Jepang, Inoue Takuto/Kaneko Yuki, di Asian Games 2018 pada Sabtu (25/08/18) kemarin.

Dalam pertandingan yang berlangsung 3 set ini, kejar-mengejar angka terus terjadi pada babak 16 besar bulutangkis ganda putra Asian Games 2018.

Walau sempat tertinggal pada set pertama. Pasangan ganda putra Indonesia yang berada di peringkat satu dunia ini, berhasil membuktikan kualitasnya dengan membalikan keadaan menjadi 2-1 serta memenangkan pertandingan Asian Games 2018. 

Namun, ada satu hal yang menarik perhatian pada pertandingan ini. Saat game ketiga saat pasangan ganda putra Indonesia ini tengah tertinggal satu angka, Kevin Sanjaya lagi-lagi menunjukan 'ketengilan'-nya saat bermain. 

Mendapat serangan bertubi-tubi, Kevin menyelesaikan relay panjang mereka dengan aksi smash yang tidak biasa. Ya, dirinya melakukan sebuah smash tanpa melihat atau sambil memutar badan. Hal ini menambah daftar panjang aksi tengil pebulutangkis asal Banyuwangi tersebut.

Aksinya tersebut mengundang perhatian para netizens di twitter. Tak ayal, beragam komentas pun hadir dalam linimasa media sosial berlogo burung tersebut.

"Smash no look dari Kevin keren abis," ujar akun @andihiyat.

"Ini adalah langkah berputar yang hanya bisa dilakukan oleh Kevin Sanjaya," tulis @gelshaa.

"Smash cuek. Cuek kayak kamu," kata @ko2w.

Sebelumnya saat melawan pasangan ganda putra China, Kevin membuat sebuah gesture tengilnya yakni seolah-olah tidak mendengar dan terkesan provokas, kala berhasil mengalahkan Li Junhui dan Liu Yuchen. 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Hal itu sempat menarik perhatian para netizen. Pasalnya aksi Kevin dinilai telah bentuk balas dendamnya terhadap peasangan ganda China yang terus melakukan konfrotasi selama pertandingan.

Penulis: Ridi F Khan

8 Besar Bulutangkis Ganda Putra Asian Games 2018: Indonesia vs Malaysia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT