Rasakan Sensasi Lari Secepat Muhammad Zohri dengan 3 Trik Ini

Kamis, 30 Agustus 2018 19:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Lalu Muhammad Zohri, pelari kebanggaan Indonesia saat bertanding di Asian Games 2018. Copyright: © Indosport.com
Lalu Muhammad Zohri, pelari kebanggaan Indonesia saat bertanding di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal dengan Lalu Muhammad Zohri? Pelari muda berusia 18 tahun ini sempat membuat bangga bangsa Indonesia dengan kemampuan larinya yang sangat cepat.

Bocah asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu menjadi seorang juara dunia di ajang lari 100 meter U-20 dengan catatan waktu 10,18 detik pada bulan Juli lalu di Finlandia. Catatan waktu tersebut pun membuat dirinya memecahkan rekor tersendiri.

Zohri menjadi pelari asal Indonesia pertama di bawah usia 20 tahun yang mampu memiliki catatan waktu tercepat.

Sebelumnya, terdapat sebuah rekor pelari senior tercepat di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, yang dipegang oleh Suryo Agung Wibowo di nomor sprinter 100 meter dengan waktu 10,17 detik.

Puncaknya, Zohri bersama Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara meraih medali perak di Asian Games 2018 untuk nomor lari estafet 4x100 meter.

Tak ayal, keberhasilannya tersebut membuat Zohri terkenal di telinga masyarakat Tanah Air, bahkan dunia sekalipun. Dirinya juga mendapatkan banyak sorotan dari berbagai media, dan tentunya membuat kagum para pemuda Indonesia untuk dapat mengikuti jejaknya.

Namun, jalan untuk dapat menjadi atlet sebagus Zohri tentunya tidaklah mudah atau instan. Perlu perjuangan yang keras untuk dapat mengasah tubuh, terutama kaki agar dapat berlari kencang.

Selain itu, beberapa trik juga dapat Anda lakukan untuk merasakan sensasi berlari yang kencang seperti Zohri. Seperti apa saja trik-trik tersebut? Berikut ulasannya.