Melanie Putria Berniat Bikin Youtube Channel Khusus Konten Kesehatan

Selasa, 19 Februari 2019 20:59 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Melanie Putria, Aktris sekaligus pegiat olahraga lari. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Melanie Putria, Aktris sekaligus pegiat olahraga lari.

INDOSPORT.COM - Melanie Putria Dewita Sari atau yang lebih dikenal dengan nama Melanie Putria merupakan seorang aktor, presenter, dan penyiar radio yang beberapa tahun belakangan ini terlihat aktif berolahraga lari.

Hal ini dapat dilihat di akun instagram pribadinya, @melanieputria. Melanie kerap mengunggah aktivitas larinya tersebut dengan caption yang berisi pesan dan ajakan untuk hidup sehat.

Ditemui usai memandu acara di kawasan Senayan, Jakarta, INDOSPORT pun berkesempatan untuk berbincang dengan Puteri Indonesia 2002 ini tentang asal mula kenal hingga bisa jatuh cinta dengan hobi olahraganya tersebut.

"Awalnya adalah ketika aku kena baby blues syndrome setelah lahiran, dan sehabis itu aku jadi ngerasa kayak ini  the end of world lah, aku jadi gendut terus ngerasa lemah dan payah banget," cerita Melanie dengan sumringah, Selasa (19/02/19).

"Pas sekali, ketika itu aku dikenalkan sama olahraga ini (lari), dan seumur-umur aku memang ngga pernah kenal olahraga lari kan, pas kenal ya langsung jatuh cinta," timpal wanita cantik berkulit sawo matang khas Indonesia ini.

Tahun 2012 adalah menjadi awal Melanie terjun ke dunia lari. Bermula dari melihat komunitas lari Indorunners di Car Free Day Jakarta, Melanie pun langsung tertarik untuk bergabung.

"Aku pertama kali lari juga disana (Car Free Day), tadinya kan olahraga aku ikut fitness sama Ade Rai, dan ternyata beda banget fitness sama olahraga kardio kayak lari ini," ucapnya.

Melanie rutin berlari hampir setiap hari atau minimal 3 hari dalam seminggu baik di media treadmill atau di area olahraga Gelora Bung Karno.

Ibu dari satu anak ini mengungkapkan banyaknya efek positif yang didapatkan dari berlari, "Rupanya lari membawa efek positif ke aku, happy-nya dapat, bugarnya juta dapat, dan alhamdulillah juga ada bonusnya, yaitu aku bisa menularkan virus ini ke orang banyak."

"Jadi bukan aku aja yang happy dan sehat, aku juga bisa menebarkan pesan ke orang-orang 'Hai! ada olahraga yang bisa bikin kamu happy dan sehat loh!" ya lari ini," jelasnya dengan antusias.

Secara konkret, berkat olahraga lari Melanie merasa energi dan kebugarannya menjadi jadi jauh lebih baik. Tidak hanya itu, psikis dan mentalnya pun juga menjadi lebih positif.

"Selain itu, menyebarkan pesan baik untuk orang-orang agar mau olahraga. Kalau kita ingin terus ada untuk orang yang kita cintai, kita harus menjaga kesehatan kita dengan baik, Jadi olahraga itu bukan masalah untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain," tutup Melanie.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%