Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Liverpool vs Bayern Munchen

Selasa, 19 Februari 2019 20:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Yanto
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen Copyright: © Indosport/Yanto
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Partai sengit babak 16 besar leg pertama Liga Champions 2018/19 akan kembali bergulir. Pada malam ini terdapat laga sengit antara Liverpool vs Bayern Munchen dan berikut prediksi pertandingan panas tersebut.

Bertanding di stadion Anfield, pada Rabu (19/2/2019) atau Kamis (20/2/2019) dini hari WIB, Liverpool akan berhadapan dengan tim yang kini mulai memunculkan tajinya di kompetisi domestik.

Tercatat Bayern Munchen tak pernah merasakan kekalahan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Jerman, dengan rincian kemenangan 3-2 atas Herta Berlin di putaran ketiga Piala Jerman, menggilas Schalke 04 dengan skor 3-1 di Liga Jerman serta menang tipis 3-2 di kandang Augsburg.

Hasil tersebut membuat mereka bertengger di urutan kedua klasemen sementara, dan hanya berjarak tiga poin dari Dortmund yang kokoh di puncak.

Hasil serupa juga tengah dirasakan Liverpool, dimana skuat arahan Jurgen Klopp ini tak pernah meraih hasil negatif dalam lima pertandingan terakhir dengan catatan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Secara statistik pertemuan, Liverpool bisa disebut lebih superior ketimbang sang tamu di mana The Reds mampu meraih dua kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir kontra Bayern di semua ajang.

Sedangkan Bayern Munchen hanya berhasil menang satu kali saat berhadapan dengan Liverpool. Kemenangan terakhir Liverpool sendiri terjadi cukup lama yakni pada Babak II Piala Winners, November tahun 1971 silam.

© Indosport/Yanto
Susunan Pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen Copyright: Indosport/Yanto

Player To Watch:

Mohamed Salah (Liverpool)

Tak perlu dipungkiri lagi jika pemain asal Mesir ini menjadi momok menakutkan bagi pertahanan tim lawan, dan Liverpool sangat bergantung padanya dalam laga kali ini.

Tercatat Mohamad Salah telah mencetak 20 gol dalam 34 pertandingannya bersama Liverpool di semua ajang, termasuk tiga golnya di ajang Liga champions musim ini.

Manuel Neuer (Bayern Munchen)

Dengan banyaknya serangan yang bakal diterima Bayern Munchen, sosok penjaga gawang kaya pengalaman macam Neuer bisa menjadi pembeda dalam laga nanti.

Jam terbangnya saat berhadapan dengan tim-tim besar di ajang serupa, dapat menjadi nilai plus untuk menghentikan serangan-serangan yang pasti terus dilancarkan pemain Liverpool.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

321