Liga Champions

Klopp Akui Fans Liverpool Tak Prioritaskan Liga Champions

Selasa, 19 Februari 2019 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa para pendukung Liverpool lebih mengharapkan kemenangan trofi Premier League Inggris alih-alih mengejar kemenangan Liga Champions pada akhir musim.

Kubu Merseyside akan menyambut Bayern Munchen di Stadion Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/02/19).

Laga ini akan menjadi momen emosional mengingat Bayern Munchen merupakan mantan musuh bebuyutan klub besutannya di Bundesliga Jerman ketika bersama Borussia Dortmund.

Kendati demikian, pertemuan tersebut tidak terlalu diharapkan para pendukung The Reds karena mereka kini lebih memprioritaskan trofi Premier League Inggris pada akhir 2018/19.

Ya, bisa dipahami. Liverpool saat ini tengah bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League Inggris. 

Trofi Liga Inggris lebih diidamkan Liverpool lantaran terakhir kali menjuarai ajang itu pada 1990 silam. Sedangkan di Liga Champions, mereka berhasil mencapai final musim lalu walaupun akhirnya dikandaskan sang juara Real Madrid.

Jurgen Klopp pun menyadari hal tersebut, namun ia menegaskan bahwa pasukannya akan tetap fokus pada Liga Champions saat ini, dan sesudahnya memikirkan Premier League.

“Jika Anda harus memutuskan, untuk semua penggemar Liverpool jelas, saat ini Premier League (yang paling mereka inginkan). Namun, sekarang kami memainkan Liga Champions dan mereka semua berharap kami melakukan yang terbaik besok malam,” kata Klopp dilansir Liverpool Echo.

“Syukurlah, kita tidak harus membuat keputusan ini kan? Kita tidak akan tahu hari ini atau besok. Kita harus memberikan seluruhnya dan memainkan sepak bola dengan penuh semangat,” ujar pelatih asal Jerman itu.

“Kami mengharapkan suasana yang baik, namun kami tahu bagian yang harus kami mainkan. Laga ini akan luar biasa besok malam. Saya menantikannya,” kata sang bos Liverpool itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT