Liga Champions

Ngotot Kalahkan Bayern Munchen, Klopp: Tidak Ada Masalah Pribadi

Selasa, 19 Februari 2019 11:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki masalah pribadi dengan Bayern Munchen jelang bentrokan pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB di Anfield.

Klopp sebelumnya pernah menjadi pelatih Borussia Dortmund, yang notabene adalah rival terberat Bayern Munchen di Bundesliga Jerman, selama sekitar tujuh tahun.

Pria asal Jerman itu dikabarkan masih menyimpan dendam kepada Bayern Munchen karena, saat itu, para pemainnya di Dortmund seperti Robert Lewandoski, Mario Gotze, dan Mats Hummels, disabotase oleh Die Roten.

Tak hanya itu, Bayern Munchen juga memupuskan harapan Klopp untuk meraih gelar Liga Champions pada 2013.

Bertemu lagi dengan Munchen, kali ini sebagai arsitek Liverpool, Klopp ingin membalaskan dendamnya dengan menyingkirkan sang rival dari kompetisi Liga Champions. Walau demikian, Klopp mengakui misinya ini tidak ada sangkut pautnya dengan masalah pribadi.

"Bukan apa-apa. Tidak sedikitpun menyangkut masalah pribadi. Mereka memang telah membeli pemain kami (di Dortmund), bagaimana saya bisa bahagia saat itu? Itu tidak baik bagi Dortmund, tapi itu adalah bagian dari bisnis. Saat itu, saya tidak bahagia, tapi hal tersebut sudah lama sekali," kata Klopp dikutp dari The 42.

Klopp juga menegaskan, saat ini Liverpool adalah tim yang disebut sebagai penantang gelar di Liga Champions.

"Hal terbaik bagi kami sejauh ini adalah bahwa kami adalah pesaing gelar yang nyata, Itu adalah langkah besar. Orang-orang berpikir kami bisa mengalahkan Bayern, itu hal besar," ujar Klopp.

Dalam laga melawan Bayern Munchen ini, Klopp juga berharap dengan tuah Anfield yang dikenal dengan atmosfernya yang menakutkan bagi tim lawan.

"Di Jerman sekarang banyak orang berbicara tentang suasana Anfield. Ada banyak pembicaraan bahwa kami mungkin klub paling emosional di dunia sepak bola. Emosi itu menurut saya adalah hal positif, jadi mari kita tunjukkan kepada mereka," pungkas Jurgen Klopp.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

109