Bukan Cuma Zohri, Atlet Indonesia Ini Juga Raih Medali Emas di Malaysia

Sabtu, 30 Maret 2019 21:56 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bukan hanya Lalu Muhammad Zohri, atlet Indonesia lainnya, Sapwaturrahman juga menyabet medali emas di kejuaraan atletik bergengsi dunia di Malaysia, Sabtu (30/03/19) malam WIB.

Kejuaraan atletik bergengsi bernama Grand Prix Malaysia Open 2019 sudah dilangsungkan di Stadion MSN Bukit Jalil, Malaysia. Dengan Lalu Muhammad Zohri membuka keran untuk medali emas kontingen Indonesia.

Tapi, tidak hanya Zohri yang menyabet medali emas, atlet Indonesia lainnya, Sapwaturrahman juga sukses mendapat medali emas untuk nomor lompat jauh di Grand Prix Malaysia Open 2019.

Sapwaturrahman berhasil melakukan lompatan sejauh 7,97m. Raihan itu mengalahkan pelompat tuan rumah dari Malaysia yang hanya mencatat lompatan sejauh 7.72m.

© Instagram@pasipusat
Sapwaturahman berhasil meraih medali emas lompat jauh di ajang 1st Malaysian Grand Prix 2019. Copyright: Instagram@pasipusatSapwaturahman berhasil meraih medali emas lompat jauh di ajang 1st Malaysian Grand Prix 2019.

Setelah pelompat tuan rumah di urutan kedua, atlet asal Korea berada di urutan ketiga dengan lompatan sejauh 7.69 meter.

Sementara Zohri sendiri mencatat medali emas di final 100 meter dengan total waktu 10,20 detik. Pria asal Nusa Tenggara Barat mengalahkan wakil dari Malaysia, Zulfiqar Ismail yang mencatat 10,41 detik.

Dengan medali emas yang diraih Zohri dan Sapwaturrahman di dua nomor atletik berbeda, ini akan menjadi modal bagus untuk kontingen Indonesia sebelum tampil di ajang SEA Games Filipina pada 30 November sampai 11 Desember 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Atletik Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.