Ikut UNBK, Lalu Muhammad Zohri Tetap Geber Latihan Lari di Kolam Renang

Minggu, 7 April 2019 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Zohri gagal sumbang medal di nomor lari 100 meter putra Copyright: © Indosport.com
Zohri gagal sumbang medal di nomor lari 100 meter putra

INDOSPORT.COM – Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serempak di Indonesia pada 1, 2, 4, dan 8 April 2019. Namun karena ada agenda pelatnas jelang kejuaraan internasional, ia masih harus meluangkan waktunya untuk latihan.

Atlet 18 tahun itu mengaku tak kesulitan menjawab soal-soal UN mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. Sementara untuk UN peminatan jurusan masih belum dilaksanakan.

“Semuanya lancar tidak ada yang sulit. Sebetulnya Jumat besok saya libur, sehingga masih bisa berlatih. Saya mulai kembali ke jadwal rutin di Stadion Madya GBK setelah UN selesai,” ucap Zohri sebagaimana dilansir dari laman Antara.

Namun meski mengurangi porsi latihan, siswa SMAN 2 Mataram itu mengaku telah mengevaluasi dirinya dan memiliki titik lemah yang akan diperbaikinya sebelum turun pada kejuaraan berikutnya.

“Saya masih kurang di start blok. Posisi itu penting sebagai awalan untuk meninggalkan lawan. Saya akan memperbaikinya dengan melatih lari di kolam renang dua kali dalam sepekan.”

Dalam waktu dekat, Zohri akan diturunkan dalam kejuaraan Asia Atletik di Doha, Qatar, pada 21-24 April 2019. Hasil kejuaraan ini akan menjadi poin penting untuk modal SEA Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara dilansir dari laman International Association of Athletics Federations (IAAF), Zohri saat ini menduduki peringkat 61 dari total 975 pelari pria 100 meter tingkat dunia. Rekor terakhir yang dibukukannya di Malaysia adalah 10,20 detik.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Atletik dan Cabang Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.