3 Unsur Olahraga yang Bisa Dilakukan Para Massa Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Minggu, 7 April 2019 11:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aditia Noviansyah/kumparan
Suasana Stadion Gelora Bung Karno Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Suasana Stadion Gelora Bung Karno

INDOSPORT.COM – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelumnya telah mengumpulkan massa dan melakukan kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (07/04/19) pagi tadi.

Massa telah berkumpul di GBK sejak Sabtu (06/04/19) malam, dan semakin banyak memenuhi area sekitar GBK di Minggu pagi. Prabowo menilai setidaknya ada lebih dari satu juta orang yang hadir di kampanye akbar tersebut.

“Panitia, berapa yang sudah dihitung hadir di sekitar Senayan? Berapa? Satu juta lebih!” ucap Prabowo dalam pidatonya sebagaimana dikutip dari Antara.

Namun di luar para peserta kampanye, tentu area sekitar GBK memang kerap kali menjadi tempat untuk olahraga bagi masyarakat sekitar di setiap akhir pekan.

Sehingga peserta pendukung pasangan Prabowo-Sandi juga bisa menghabiskan waktunya untuk berolahraga mumpung tengah berada di GBK.

Setidaknya ada tiga unsur olahraga yang bisa dilakukan massa kampanye Prabowo-Sandi selama berada di GBK.

1. Jogging

Setiap Minggu pagi, GBK dipenuhi oleh masyarakat yang melakukan jogging mengitari stadion, baik dari kalangan usia muda maupun yang telah berumur.

Bagi kalangan muda, jogging berfungsi untuk menguatkan tulang dan menguatkan sistem kekebalan tubuh. Banyak pula orang-orang yang ingin diet atau menurunkan berat badan, maka jogging adalah pilihan yang tepat.

Sementara bagi orang usia lanjut, jogging tentu bermanfaat untuk menguatkan otot tubuh, menguatkan kinerja jantung dan pernafasan.

Mumpung tengah berada di GBK, massa kampanye Prabowo-Sandi bisa sekaligus melakukan jogging sebelum kembali ke rumah masing-masing.

2. Senam

Area yang luas dan massa yang cukup banyak, para peserta kampanye dapat melakukan senam bersama di GBK nih.

Namun tentu untuk melakukan senam dengan peserta yang cukup banyak memerlukan sound system dan musik pengiring.

Senam disinyalir dapat menghambat proses penuaan dan meningkatkan kebugaran fisik. Bagi yang ingin menurunkan berat badan juga cocok untuk melakukan senam.

Olahraga ini juga dilakukan bersama-sama dengan orang lain, sehingga selain menyambung tali silaturahmi juga membuat perasaan seseorang lebih bahagia, memperbaiki mood, dan mengurangi stress.

3. Gunakan Fasilitas GBK

Gelora Bung Karno memang memiliki fasilitas nomor satu, sebab sebelumnya telah digunakan untuk Asian Games 2018. Kini fasilitas tersebut bisa diakses secara bebas oleh masyarakat yang ingin memanfaatkannya.

Nah, mumpung massa kampanye masih di GBK, apa salahnya untuk berkeliling area sekitar dan menikmati fasilitas Asian Games 2018 lalu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sportainment Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%