Termasuk Zohri, 10 Wakil Indonesia Siap Sabet Gelar Juara di Qatar

Selasa, 9 April 2019 12:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Salah satu atlet lari terbaik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Copyright: © INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Salah satu atlet lari terbaik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

INDOSPORT.COMLalu Muhammad Zohri mungkin bukan nama yang asing lagi di Indonesia. Pemenang kejuaraan dunia Atletik tingkat junior 2018 lalu itu akan kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Athletics Championship ke-23 yang akan diselenggarakan 24 April 2018 mendatang di Doha, Qatar.

Dalam kejuaraan ini Indonesia dipastikan akan mengirimkan 10 atlet atletik di tiap cabang nomor berbeda. 10 Atlet ini terdiri dari delapan atlet putra termasuk Zohri dan dua atlet putri.

Zohri akan berlaga di kompetisi lari bersama Adli Ramli Sidiq di nomor kejuaraan lari 100 meter. Selain di kejuaraan lari 100 meter, Zohri juga akan bergabung di nomor 4X100 meter.

Pria yang akrab disapa Zohri ini memiliki perjuangan yang luar biasa dalam menggeluti olahraga bidang lari ini. Putra ketiga dari pasangan almarhum Saeriah dan almarhum Lalu Ahmad ini mampu menorehkan prestasi yang luar biasa.

Di antaranya menang sebagai juara dunia Kejuaraan Atletik U-20 di Finlandia dengan rekor 10,18 detik melewati pelari kenamaan Amerika Serikat Anthony Schwartz. Baru-baru ini dirinya juga mampu menyabet medali emas di ajang Malaysia Open Grand Prix 2019.

Semua prestasi itu mampu mengantarkan Zohri untuk kembali mengasah kemampuan larinya di ajang bergengsi yang akan diselenggarakan di Qatar, 24 April 2019 mendatang.

Ikuti Terus Update Seputar Lari dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM