Lalu Muhammad Zohri Kembali Pecahkan Rekor dan Raih Medali di Qatar

Selasa, 23 April 2019 07:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram.com/pasipusat
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mengibarkan bendera Indonesia usai meraih perak di Kejuaraan Asia 2019 yang digelar di Qatar. Copyright: © Instagram.com/pasipusat
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mengibarkan bendera Indonesia usai meraih perak di Kejuaraan Asia 2019 yang digelar di Qatar.

INDOSPORT.COMLalu Muhammad Zohri, pelari muda kebanggaan Indonesia, kembali berhasil pecahkan rekor dan meraih medali di kejuaraan atletik Asia di Qatar, Senin (22/04/19).

Tampil di kejuaraan Asia 2019 nomor 100 meter, pelari berusia 18 tahun tersebut sukses mencatatkan waktu  10.13 detik, dan berhasil menyabet medali perak usai finis di urutan kedua.

Catatan waktu yang ia peroleh tersebut, dua detik lebih cepat dari catatan waktu saat ia tampil di semifinal Asian Athletics Championships 2019.

Selain meraih medali perak, pelari Lalu Muhammad Zohri juga kembali memecahkan rekornas (rekor nasional) atas namanya sendiri di nomor 100m putra.

Sementara itu, peringkat pertama di kejuaraan ini sendiri berhasil diraih oleh pelari asal Jepang, Yoshihide Kiryu, yang sukses mencatatkan waktu 0,03 lebih cepat dari Lalu Muhammad Zohri yakni 10.10 detik.

Sebagai informasi, Indonesia telah mengirimkan 10 perwakilan atlet atletik terbaiknya untuk tampil di kejuaraan Asian Athletics Championships ke-23 yang diselenggarakan 21-24 April 2019 di Doha, Qatar tersebut.

Salah satunya pelari unggulan Indonesia Lalu Muhammad Zohri, yang berlaga di nomor pertandingan lari 100 meter, 4x100 meter, bersama dengan Adi Ramli Sidiq.

Pelatih PB PASI Eni Nuraini seperti dilansir Antara, menyebut jika Zohri dan kolega yang tampil di event ini harus dapat memaksimalkan performa mereka, sebagai bekal menuju ajang Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Kita ingin kumpulkan poin dan peringkat untuk raih goal Olimpiade dan SEA Games," ucapnya. Jelang tampil di Doha, Zohri sendiri mempunyai bekal cukup baik, yakni dengan menduduki peringkat 61 dari total 975 pelari pria 100 meter tingkat dunia seperti dilansir dari laman International Association of Athletics Federations (IAAF).

Terus Ikuti Perkembangan Atletik dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%