Lolos ke Olimpiade 2020, Media Asing Pertanyakan Kemampuan Lalu Muhammad Zohri

Senin, 20 Mei 2019 10:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Media asing mempertanyakan kemampuan Lalu Muhammad Zohri. Copyright: © KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Media asing mempertanyakan kemampuan Lalu Muhammad Zohri.

INDOSPORT.COM - Sebuah media asing mempertanyakan kemampuan pelari asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang telah berhasil lolos Olimpiade 2020 Jepang.

Sebelumnya, Zohri berhasil membuat kejutan di ajang IAAF World Challenge putaran tiga Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019.

Zohri yang berlomba di nomor 100 meter putra berhasil menjadi juara tiga dengan catatan waktu 10.03 detik, hanya terpaut 00.03 detik dari Justin Gatlin, pelari asal Amerika Serikat yang mampu berada di peringkat satu dengan finish dalam waktu 10 detik saja.

Dengan hasil positif tersebut, pelari asal Nusa Tenggara Barat itu berhasil lolos ke Olimpiade 2020.

Meski demikian, ternyata ada salah satu media asing yang justru mempertanyakan kemampuan Zohri di Olimpiade 2020 yang akan ia ikuti kelak.

Media yang bernama Fox Sport Asia itu mengunggah sebuah foto di akun Instagram milik mereka. Di foto tersebut terpampang sosok Lalu Muhammad Zohri disertai keterangan bahwa ia telah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil tembus Olimpik Tokyo 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOX Sports Asia (@foxsportsasia) on

Namun, pertanyaan mengenai kemampuan pelari berusia 18 tahun tersebut justru muncul di bagian caption.

"Mampukan ia meraih medali untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020," tulis akun media asing tersebut.

Pertanyaan tersebut jelas tidak bermaksud merendahkan Zohri, akan tetapi lebih memancing diskusi dari netizen untuk memberikan opini mereka di unggahan Fox Sport Asia.

Lalu Muhammad Zohri sudah berkali-kali membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia. Contohnya, ia pernah meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 di Finlandia. Ia juga pernah menjuarai kejuaraan serupa di Jepang.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM