Pelari Top Dunia Turut Komentari Kelolosan Lalu M. Zohri ke Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 20 Mei 2019 20:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2020. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images Copyright: © KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2020. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelari profesional dunia, Tamsyn Lewis Manou, ternyata ikut mengomentari keberhasilan Lalu Muhammad Zohri yang lolos ke Olimpiade 2020.

Hal tersebut terbukti dari balasan Twitter miliknya terhadap unggahan dari akun Matt Lynch.

Matt Lynch mengunggah gambar hasil perlombaan IAAF World Challenge putaran tiga Seiko Golden Grand Prix Osaka. Di ajang tersebut, Zohri berhasil finis di posisi tiga dengan waktu 10,03 detik, selisih 00,03 detik dari pelari asal Amerika Serikat Justin Gatlin.

Melihat hal itu, Tamsyn Manou menulis balasan bahwa ia mengagumi pelari asal Nusa Tenggara Barat tersebut.

"Oh, aku suka (cerita) masa lalu Zohri. Sangat luar biasa," ujar atlet asal Australia tersebut.

Seperti yang diketahui, Lalu Muhammad Zohri memang merupakan seorang yatim piatu. Sehingga, ia akhirnya tinggal di rumah peninggalan orang tuanya tersebut.

Namun, karena kegigihannya, pelari berusia 18 tahun tersebut akhirnya mampu menyabet berbagai penghargaan, mulai dari juara dunia di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 di Finlandia, sampai bisa mengikuti Olimpiade 2020 di Jepang.

Tamsyn Lewis Manou sendiri merupakan pelari yang berasal dari Australia. Ia telah menyabet empat gelar juara di ajang World Indoor Championships satu kali dan Commonwealth Games tiga kali. Dia merupakan pelari top Australia yang mendominasi berbagai ajang dalam negeri dari akhir 1990-an hingga awal 2000-an.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM