Pelatih Muhammad Zohri Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Keberhasilannya ke Olimpiade 2020

Selasa, 21 Mei 2019 15:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Lalu Muhammad Zohri, Eni Nuraini mengungkapkan fakta mengejutkan dibalik keberhasilan sang anak asuh dalam mengamankan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Zohri baru saja sukses meraih tiket ke Olimpiade 2020 usai menjadi yang tercepat ketiga di babak final nomor 100 meter putra IAAF World Challenge Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019, Minggu (20/05/19).

Ia finish dengan catatan waktu 10,03 detik. Hasil waktu tersebut memecahkan rekor nasional 10,13 detik yang sebelumnya ia pecahkan sendiri saat berlomba di babak final lari 100 m di kejuaraan Atletik Asia pada April 2019 lalu.

Ini membuktikan dalam waktu kurang dari satu bulan, Zohri mampu berkembang dengan pesat dan mampu memotong waktu sangat drastis.

“Dari yang sudah-sudah untuk menurunkan waktu cukup jauh butuh latihan kurang lebih setahun, tapi kemarin kurang lebih sebulan bisa,” kata Eni, dilansir dari Antara.

Selain itu, Eni juga mengungkapkan bahwa sprinter kebanggaan Indonesia itu berhasil melakukan teknik start dengan baik sehingga bisa memangkas waktu cukup banyak.

Remaja asal Nusa Tenggara Barat itu berhasil menembus persyaratan Olimpiade Tokyo 2020 yang telah ditetapkan, yakni 10,05 detik. Kendati perhelatan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang masih lama, Zohri telah ditunggu persiapan yang tidak kalah berat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM