Tragis! Seorang Pelari Meninggal Pasca Ikut Kompetisi Marathon di Afrika Selatan

Rabu, 19 Juni 2019 20:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Comrades Marathon via brandsouthafrica.com
Comrades Marathon di Afrika Selatan. Copyright: © Comrades Marathon via brandsouthafrica.com
Comrades Marathon di Afrika Selatan.

INDOSPORT.COM - Seorang pelari di Afrika Selatan meninggal dunia ketika tidur di kompetisi Comrades Marathon ke-94. Kompetisi ultra marathon 55 mil diselenggarakan Minggu (09/06/19) kemarin dan awalnya dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Tetapi tidak lama kemudian, seorang pelari bernama Sonnyboy Ngobeni yang berusia 55 tahun ditemukan meninggal oleh teman-temannya.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Ngobeni mengikuti turnamen ini, ia setidaknya sudah 2 kali berhasil menyelesaikan turnamen ini dan telah melakukan perjalanan kembali ke rumahnya yang terletak di Limpopo, Afrika Selatan bersama teman-temannya.

"Ketika Ngobeni gagal menjawab panggilan telepon pada Selasa pagi, teman-temannya akhirnya berhasil masuk ke rumahnya dan menemukan bahwa ia telah meninggal dalam tidurnya," ujar Delaine Cools selaku juru bicara turnamen tersebut dikutip dari media runnerworld.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa pelari 55 tahun tersebut berada dalam kondisi baik selama perjalanan.

"Kami sangat sedih mendengar kematian Bapak Ngobeni. Ini merupakan kali kedua ia terlibat dalam kompetisi ini dan berhasil memenangkan medali. Kami turut berbela sungkawa atas kematiannya," ujar Cheryl Winn Ketua Asosiasi Comrades Marathon.

Ngobeni ditemukan tewas di rumahnya dalam keadaan tidur, meskipun setelah pertandingan ia terlihat baik-baik saja.