Tua-tua Keladi, Pelari Berusia 103 Tahun Ini Cetak Rekor Mencengangkan!

Kamis, 20 Juni 2019 17:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© cbsnews.com
Julia Hawkins, Seorang Pelari 103 Tahun Asal Amerika Serikat. Copyright: © cbsnews.com
Julia Hawkins, Seorang Pelari 103 Tahun Asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Seorang pelari berusia 103 tahun, Julia Hawkins berhasil memecahkan rekor dunia saat mengkuti kompetisi National Senior Games in Albuquerque, yang berlangsung di New Mexico, Amerika Serikat, minggu ini.

Pelari 103 tahun yang memiliki julukan 'Hurricane' tersebut berhasil memenangkan medali emas di nomor 50 dan 100 meter. Ia lebih dulu mengikuti kompetisi di nomor 50 meter dan mampu menyelesaikannya hanya dalam waktu 21,06 detik.

Selanjutnya, ia mengikuti pertandingan di nomor 100 meter dan berhasil menyelesaikannya dalam waktu 46,07 detik. Pencapaiannya tersebut pun mengukuhkannya sebagai pelari wanita tertua yang mampu bersaing di trek Amerika.

"Saya memiliki satu hektar tanah dan 50 jenis pohon yang selalu saya rawat sepanjang waktu," ujar Hawkins membeberkan rahasia kecepatannya di usia yang sudah tak lagi muda seperti dilansir dari New York Post.

Mendapat julukan 'Hurricane', Hawkins pun lebih senang jika ia mendapat julukan lain ketimbang 'Si Badai'.

"Aku lebih senang 'flower lady' ketimbang 'Hurricane'. Saya berharap bisa menginspirasi banyak orang untuk terus sehat. Ketahuilah, setiap hari ketika Anda berusia 103 tahun maka semuanya adalah keajaiban," pungkasnya.

Berkat pencapaiannya tersebut, Hawkins pun kini menjadi wanita tertua Amerika yang pernah bersaing di trek Amerika Serikat.