Liga Indonesia

Polair Polda DIY Bantu Pencarian Eks Persis yang Hilang Diterjang Ombak

Kamis, 20 Juni 2019 16:52 WIB
Penulis: Prabowo, Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Raditya Erwiyanto/INDOSPORT
Ferry Anto saat memperkuat Persis menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Mahanan, Solo, Jumat (03/10/14). Copyright: © Raditya Erwiyanto/INDOSPORT
Ferry Anto saat memperkuat Persis menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Mahanan, Solo, Jumat (03/10/14).

INDOSPORT.COM – Berita mengejutkan menerpa mantan bintang Persis Solo Ferry Anto yang saat ini tengah hilang usai diterjang ombak di Pantai Baru Poncosari, Srandakan, Bantul pada Kamis (20/6/2019).

Pemain yang cukup produktif bersama Laskar Sambernyawa di era tahun 2010-2015 ini hilang bersama putri cantiknya Freya Fajrina Dwi Saputri (7). Hingga sore ini, pemain yang juga pernah memperkuat PSS Sleman belum ditemukan oleh pihak SAR dan kepolisian sejak peristiwa pagi tadi.

Polda DIY sebagai otoritas kepolisian setempat turut menurunkan Direktorat Polair yang memang memiliki kewajiban dan kewenangan segala peristiwa di laut.

“Ada lima anggota kami yang terus melakukan pencarian terhadap korban dengan dibantu SAR Linmas setempat,” ujar Direktur Dirpolair Polda DIY Kombes Pol Mansyur.

“Meski belum ditemukan, kami tetap akan upayakan pencarian dan berharap mereka ditemukan dengan keadaan selamat,” imbuh pria berpangkat melati tiga ini.

Pihak Polda DIY telah menurunkan semua peralatan yang dimiliki walaupun jumlahnya sangat terbatas. Pagi tadi pihak Polsek Srandakan sudah memulai melakukan pencarian yang dimpimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Muryanto.

Ferry Anto yang pensiunnya dilepas Persis menggunakan laga spesial ini hilang sekitar pukul 08.30 WIB. Ia bersama dua anaknya berhasil melempar salah satu putrinya Felicia Safira untuk diselamatkan, sementara dua kerabatnya yang sempet terseret arus juga sudah langsung ditemukan.

Doa kepada pemain yang kini tinggal di Sukoharjo terus dilakukan oleh kerabat dan rekannya. Beberapa rekan seprofesinya sebagai pemain sepak bola pun turut mendoakan supaya mantan pemain yang identik dengan rambut gondrong ini segera ditemukan dengan kondisi selamat.