Liga Indonesia

Mantan Bintang Persis Solo dan Anaknya Terseret Arus Gelombang Pasang

Kamis, 20 Juni 2019 12:46 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Raditya Erwiyanto/INDOSPORT
Ferry Anto saat memperkuat Persis melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Mahanan, Solo, Jumat (03/10/14). Copyright: © Raditya Erwiyanto/INDOSPORT
Ferry Anto saat memperkuat Persis melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Mahanan, Solo, Jumat (03/10/14).

INDOSPORT.COM – Berita menyedihkan datang dari salah satu legenda Persis Solo Ferry Anto. Salah satu mantan pemain Laskar Sambernyawa ini mengalami musibah dengan terseret arus gelombang pasang saat berlibur dengan anaknya di Pantai Baru Poncosari, Srandakan, Bantul pada Kamis (20/6/2019).

Berdasarkan data yang diterima portal berita olahraga INDOSPORT, pemain yang kini memilih bisnis usai gantung sepatu  dari klub kebanggaan Pasoepati ini belum ditemukan oleh pihak tim SAR bersama putri cantiknya Freya Fajrina Dwi Saputri.

Sebelum kejadian tersebut, Ferry Anto bersama rekan-rekannya sudah diingatkan oleh pihak petugas kawasan Pantai Baru dan anggota SAR untuk menjauhi bibir pantai karena air laut sedang pasang, namun ia beserta rombongan justru memilih tempat lain.

Sekitar pukul 08.30 WIB tiba-tiba datang gelombang tinggi, Ferry Anto yang menggendong anaknya Freya Fajrina berhasil melempar anak pertamanya Felicia Safira ke utara yang kemudian berhasil diselamatkan.

Sementara mantan pemain tersebut terseret beserta tiga orang lainnya. Dua kerabatnya berhasil ditemukan oleh pihak SAR, sementara Ferry Anto dan Freya Fajrina sampai saat ini belum berhasil ditemukan dan masih dilakukan pencarian yang dipimpin langsung Kapolsek Srandakan Kompol Muryanto.

Ferry Anto merupakan mantan pemain bintang Persis Solo pada tahun 2010-2015 dan termasuk salah satu pemain paling produktif klub yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut. Bahkan saat sang pemain memutuskan pensiun, pihak klub sampai menggelar laga perpisahan sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasinya.