Liga Indonesia

Geber Uji Coba Resmi, Persis Solo Jadi Kandidat Kuat Lawan Arema FC

Rabu, 19 Juni 2019 16:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Persis Solo menjadi satu dari tiga tim asal Liga 2, yang dijajaki Arema FC untuk menggelar laga uji coba sebagai pengganti ditundanya jadwal Liga 1, akhir pekan ini. Dari tiga tim yang tengah dijajaki itu, Persis Solo menjadi kandidat terkuat. 

"Sudah berkomunikasi dengan pelatihnya (Agus Yuwono). Ya mudah-mudahan segera pasti," cetus General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Tim asal Jawa Tengah itu juga tengah siap menjalani kompetisi Liga 2. Secara kualitas tim, Laskar Samber Nyawa juga bisa menarik minat penonton untuk datang menyaksikan ke stadion.

Namun, rencana uji coba melawan Persis Solo belum pasti juga. Sebab, ada satu syarat utama untuk mewujudkan pertemuan yang terakhir kali terjadi di Solo, 25 Mei 2015 silam itu.

"Kalau kompetisi Liga 2 jadi bergulir tanggal 22, ya pasti batal. Karena kabarnya Liga 2 mundur waktu kick-off nya," ungkap dia.

Syarat itu pun berlaku untuk dua tim Liga 2 lainnya yang berasal dari Jawa Timur. Kabarnya, Arema FC juga menjajaki kemungkinan mendatangkan Persatu Tuban, yang baru saja launching tim sekaligus meladeni Madura United di Tuban, beberapa hari lalu.

Laga uji coba tengah dikejar Milomir Seslija, guna mengganti atmosfer kompetisi yang hilang saat ini. Arema FC mengalami dua kali penundaan jadwal, yaitu menghadapi Persib Bandung maupun PSM Makassar yang seharusnya digelar pada 14 dan 23 Juni.