MotoGP

Valentino Rossi Butuh 5 Orang Michele Gadda untuk Motornya

Rabu, 19 Juni 2019 15:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memuji kehadiran sosok bernama Michele Gadda biyang telah membantunya di ajang balapan MotoGP 2019. Copyright: © GettyImages
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memuji kehadiran sosok bernama Michele Gadda biyang telah membantunya di ajang balapan MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memuji kehadiran sosok bernama Michele Gadda biyang telah membantunya di ajang balapan MotoGP 2019.

Gadda merupakan seseorang yang dipromosikan dari proyek WorldSBK Yamaha untuk menjadi Kepala Grup Kontrol Elektronik baru yang berbasis di Eropa.

Melansir dari laman berita olahraga Crashnet, Gadda adalah tokoh kunci di balik perkembangan tersebut, apalagi kala Yamaha berupaya untuk mengatasi salah satu kelemahan utama M1, motor yang ditunggangi oleh Rossi.

Diketahui M1 milik Rossi memang kerap dilanda berbagai macam permasalahan seperti perangkat elektronik dan penyesuaian ban dianggap menjadi masalah utama.

Namun semua hal tersebut dengan sigap bisa dibenahi oleh Gadda, membuat pembalap berusia 40 tahun itu juga memuji sosok Kepala Kontrol Perangkat Elektronik yang baru.

“Gadda orang yang sangat baik, dan kami banyak mengalami perkembangan berkat dirinya. Tapi masalahnya kita membutuhkan lima orang seperti Gadda! Sayangnya kita hanya punya satu!,” tutur Rossi sambil tertawa.

Rossi masih berjuang dengan keras untuk mengembalikan performa terbaiknya, usai sebelumnya mengalami nasib sial di MotoGP Catalunya karena hanya menyelesaikan dua lap setelah terlibat dalam kecelakaan yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo.

Ia dan sejumlah pembalap dari pabrikan lainnya akan kembali unjuk gigi di MotoGP Belanda 2019 yang akan berlangsung pada 30 Juni 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%