MotoGP

MotoGP Catalunya 2019: Jurnalis Buat Vinales dan Lorenzo Bersitegang, Rossi Berang

Selasa, 18 Juni 2019 10:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Valentino Rossi menyalahkan jurnalis karena dianggap mengadu domba antara Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 Minggu (16/06/19) lalu. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi menyalahkan jurnalis karena dianggap mengadu domba antara Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 Minggu (16/06/19) lalu.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi menyadari suasana setelah kecelakaan beruntun di MotoGP Catalunya 2019 sempat memanas antara Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. 

Tabrakan yang melibatkan Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso itu sempat diperparah oleh ulah seorang jurnalis Italia, Antonio Boselli. Boselli sempat mengabarkan jika semua murni kesalahan Lorenzo.

Hal ini pun memicu situasi tak kondusif di kubu Lorenzo dan Vinales. Vinales lantas berharap Lorenzo mendapat hukuman dengan memulai start dari posisi terakhir.

Namun berbeda dengan Rossi, pembalap bernomor 46 itu justru tidak menyalahkan Lorenzo, dan justru murka pada Boselli yang dianggap membuat situasi makin runyam. Dalam sebuah wawancaram, The Doctor langsung menyindir jurnalis Sky Italia itu.

"Menurut pendapat saya Anda licik karena menyalahartikan kesalahan ini, sehingga membuat situasi memanas antara Vinales dan Lorenzo," ujar Rossi dalam wawancara yang disiarkan secara langsung itu, dilansir dari laman berita olahraga Sportfair.

Rossi bahkan secara terang-terangan langsung mengatakan jika Boselli sangat menyedihkan karena membuat masalah yang harusnya sudah selesai usai Lorenzo meminta maaf, justru makin buruk hanya karena salah paham.

Boselli langsung meminta maaf atas kesalahan ini dan mencoba menenangkan suasana agar rider berusia 40 tahun itu mau melanjutkan wawancara.

Rossi cukup berang dengan kelakuan Boseli usai memberitakan jika kecelakaan ini diakibatkan kesalahan pengereman Lorenzo. Hal ini pun menyulut emosi Vinales yang berharap Lorenzo mendapat hukuman berat.

Meski Lorenzo sudah meminta maaf, kesalahan pemberitaan itu terlanjur memperkeruh suasana sehingga membuat Vinales membenci rekan setim Marc Marquez itu.

Rossi yang tidak ingin ada pertikaian di ajang balapan ini langsung menyalahkan pemberitaan Boselli karena dianggap sebagai biang masalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%