MotoGP

Gara-gara Lorenzo, Rossi Hingga Dovizioso Alami Kecelakaan Beruntun di MotoGP Catalunya

Minggu, 16 Juni 2019 19:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo jadi penyebab kecelakaan beruntun yang meyebabkan jatuhnya Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi di MotoGP 2019 Catalunya Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo jadi penyebab kecelakaan beruntun yang meyebabkan jatuhnya Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi di MotoGP 2019 Catalunya

INDOSPORT.COM - Seri ketujuh MotoGP 2019 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, yang baru berjalan dua lap telah memakan korban empat rider kawakan. Keempat pembalap tersebut yakni Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi harus keluar dari balapan karena kecelakaan beruntun yang disebabkan Jorge Lorenzo.

Adalah Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi yang harus menjadi korban ganasnya lintasan di Spanyol tersebut. Keempat rider harus keluar dari pertandingan setelah tunggangan yang mereka kendari keluar dair lintasan balap.

Kecelakaan beruntun tersebut terjadi ditikungan ke 10 akibat kesalahan Jorge Lorenzo saat ingin meng-overtake Andrea Dovizioso yang tepat berada didepannya. Kesalahannya tersebut juga mengakibatkan dua rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, terjatuh.

Kejadian tersebut bermula saat Lorenzo yang memaksa masuk dari jalur dalam kehilangan keseimbangan dan membuat tunggangannya, RC213V, menyenggol tunggangan Dovizioso. Selanjutnya, Vinales dan Rossi yang berada tepat dibelakang keduanya dipaksa menepi oleh kesalahan Lorenzo.

Hingga artikel ini dipublikasikan, balapan masih berlanjut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%