MotoGP

MotoGP Catalunya: Jadi Biang Kerok Kecelakaan, Jorge Lorenzo Minta Maaf

Minggu, 16 Juni 2019 19:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jorge Lorenzo jadi biang kerok kecelakaan di tikungan 10 pada MotoGP Catalunya, Minggu (16/06/2019).

INDOSPORT.COM - Kecelakaan yang terjadi pada seri ketujuh MotoGP 2019 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, membuat Jorge Lorenzo memberikan permintaan maaf secara langsung seusai kejadian yang menyebabkan tiga rider kawakan terjatuh.

Dilansir dari akun Twitter Fox Sports Asia, Lorenzo mengakui kesalahannya yang terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan. Hal ini lantaran, rider berusia 32 tahun tersebut terlalu memaksa meng-overtake posisi Andrea Dovizioso.

Dalam wawancaranya, Jorge Lorenzo mengirimkan permintaan maaf kepada Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi yang menjadi tumbal atas kesalahannya tersebut.

Ia pun mengaku bahwa sulit untuk tidak membuat kesalahan pada tikungan ke 10 yang memang hampir memakan korban pada saat kualifikasi.

"Untuk Valentino (Rossi), Andrea (Dovizioso) dan Maverick (Vinales), saya benar-benar meminta maaf kepada mereka karena mereka harus terjatuh karena kesalahan saya. Tetapi sudut ini (tikungan ke 10), sangat sulit untuk tidak melakukan kesalahan apapun," ujar Lorenzo.

Atas kejadian ini, keempat rider harus keluar dari balapan. Kerugian tentu dialami oleh Andrea Dovizioso yang memang tengah mencoba mengincar puncak klasemen sementara MotoGP 2019 karena sebelumnya hanya berbeda 12 poin dari rekan setim Jorge Lorenzo di Repsol Honda, Marc Marquez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%