MotoGP

Hasil MotoGP Catalunya 2019: 13 Pembalap Tersisa, Marc Marquez Juara

Minggu, 16 Juni 2019 19:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Marc Marquez di MotoGP Catalunya, Minggu (16/06/2019). Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Marc Marquez di MotoGP Catalunya, Minggu (16/06/2019).

INDOSPORT.COM - MotoGP Catalunya 2019 telah selesai diselenggarakan, Minggu (16/06/19). Berikut hasil balapan MotoGP Catalunya 2019. 

MotoGP Catalunya 2019 berlangsung Minggu (16/06/19) pukul 19.00 WIB. Fabio Quartararo akan memimpin start pada balapan MotoGP Catalunya 2019. 

Marc Marquez dan Maverick Vinales melengkapi grid terdepan, sedangkan Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso akan start dari grid 2. 

Pemenang MotoGP Italia, Danilo Petrucci akan start dari posisi 7, di depan Alex Rins dan Cal Crutchlow. Andrea Dovizioso merangsek ke depan ketika balapan dimulai. 

Andrea Dovizioso memimpin lomba dan diikui oleh Maverick Vinales dan Marc Marquez. Bradley Smith menjadi pembalap pertama yang mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya 2019, ia terjatuh di tikungan ke-10. 

Memasuki lap kedua, kecelakaan beruntun terjadi dan memakan 4 korban di tikungan ke-10. Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan pimpinan lomba Andrea Dovizioso terjatuh. 

Kecelakaan itu membawa pengaruh positif bagi Marc Marquez yang akhirnya menjadi pimpinan lomba. Satu persatu pembalap lain pun berjatuhan dan menyisakan 15 pembalap saja di lintasan. 

Marc Marquez pun melesat memimpin lomba dengan selisih waktu mencapai 2 detik dan jarak cukup jauh. Pertarungan seru pun berlangsung antara Danilo Petrucci dan Alex Rins untuk posisi 2. 

Sedangkan pemegang pole position, Fabio Quartararo membuntuti dari posisi 4. Pada pertengahan lap ke-13, Alex Rins akhirnya berhasil menyalip Danilo Petrucci dan mengambil posisi 2. 

Akan tetapi, Danilo Petrucci yang gigih berhasil kembali ke posisi 2 saat balapan tersisa 8 lap lagi. Sementara itu, satu pembalap lagi terjatuh, Franco Morbidelli, Morbidelli sempat melanjutkan lomba namun akhirnya harus kembali ke pit. 

Menyisakan 7 lap lagi, Alex Rins melakukan kesalahan dan nyaris terjatuh, dan akhirnya tercecer ke posisi 7. Hal itu dimanfaatkan oleh Fabio Quartararo untuk menyalip Danilo Petruci dan meraih posisi 2. 

Satu lap kemudian, Cal Crutchlow gagal melakukan pengereman dengan sempurna dan membuatnya terjatuh keluar lintasan. 13 pembalap tersisa di lintasan MotoGP Catalunya 2019. 

Kemenangan sudah di depan mata bagi Marc Marquez yang sama sekali tak mendapat perlawanan berarti sejak ia memimpin lomba. Balapan MotoGP Catalunya pun berakhir dan dimenangkan oleh Marc Marquez. Marquez diikuti oleh Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci melengkapi podium di MotoGP Catalunya 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%