Bangga! Atlet Maraton Indonesia Pecahkan Rekor di Ajang Internasional

Selasa, 9 Juli 2019 09:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
©
Agus Prayogo berhasil memecahkan rekor nasional ketika mengikuti ajang lari maraton di Gold Coast Marathon 2019. Copyright: ©
Agus Prayogo berhasil memecahkan rekor nasional ketika mengikuti ajang lari maraton di Gold Coast Marathon 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil membanggakan ditorehkan oleh atlet maraton Indonesia, Agus Prayogo. Agus berhasil memecahkan rekor ketika mengikuti ajang Gold Coast Marathon 2019 Minggu (07/07/19) lalu.

Akun Instagram resmi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) baru-baru ini mengunggah foto Agus usai ajang lari internasional kala itu. Unggahan itu bertuliskan jika atlet berpangkat Letda ini berhasil menorehkan waktu 1:06:26 pada event half marathon.

Waktu tersebut sekaligus membuat Agus memecahkan rekor nasional (rekornas) yang sebelumnya juga dicetak olehnya. Atlet asal Bogor ini sempat mencatatkan waktu 1:07:05 pada ajang Singapore Marathon pada tahun 2009 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pasi Pusat (@pasipusat) pada

Torehan waktu ini diharapkan akan membuka peluang Agus untuk memperoleh medali emas di kejuaraan SEA Games 2019 yang diselenggarakan bulan November mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Athletics Indonesia 🇮🇩 (@athletics_indonesia) pada

Ini bukan kali pertama Agus mencatatkan prestasi yang membanggakan Tanah Air. Sebelumnya runner berusia 33 tahun ini memiliki segudang prestasi.

Memulai karir di Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2001, Agus langsung meraih medali emas. Tidak berhenti sampai disitu, dirinya juga berhasil meraih medali yang sama di ajang SEA Games 2009, 2011, 2015, dan 2017.

Tak ayal hasil ini membuat Agus cukup dijagokan untuk kembali mendulang emas di kompetisi yang sama bulan November mendatang. Selain Agus cabang olahraga atletik kabarnya akan mengirimkan Lalu Muhammad Zohri di ajang SEA Games 2019 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%