Ikuti Permintaan Netizen, Melanie Putria Bikin Youtube Channel Bahas Serba-serbi Lari

Sabtu, 10 Agustus 2019 16:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Melanie Putria, selebritas cantik tanah air yang memutuskan untuk menjadi pelari aktif selama 7 tahun belakangan ini. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Melanie Putria, selebritas cantik tanah air yang memutuskan untuk menjadi pelari aktif selama 7 tahun belakangan ini.

INDOSPORT.COM - Bermula dari hastag #MelBelajarBasic yang disematkan di berbagai video tutorial singkatnya tentang olahraga lari dalam akun Instagram pribadinya, presenter sekaligus penyiar cantik Melanie Putria akhirnya memutuskan untuk terjun di dunia youtube demi memuaskan keinginan para penggemarnya.

Mulai sejak Juli, dengan nama “Fit wit MeL – by Melanie Putria” hingga saat ini Melanie sudah mengunggah sebanyak lima video. Dengan antusias, kepada INDOSPORT mantan Puteri Indonesia 2002 ini pun bercerita.

“Kerennya, antusiasme dan permintaan untuk buat video terkait informasi olahraga lari. Tetapi, karena kalau di Instagram cuma satu menit durasinya, banyak followersku yang merasa itu kurang banget. Jadi informasinya kentang banget gitu,” ujar Melanie kepada INDOSPORT.

“Saya juga merasa memang pembahasannya jadi kurang menyeluruh. Jadi mulai dari sana saya berpikir kalau saya harus bikin youtube secepatnya karena banyak yang butuh,” imbuhnya.

Jika dilihat, topik paling dominan yang diangkat dalam youtube channel oleh Melanie adalah serba-serbi lari. Kira-kira, apa sih penyebabnya?

“Sebenarnya ide awal inginnya buat video dengan tema hidup sehat secara umum, tetapi karena melihat banyak orang yang sangat membutuhkan knowledge tentang lari, jadi ya sudah.” 

“Banyak hal gemas juga yang pengin banget saya sampaikan, terutama tentang mitos dan fakta lari. Nah, hal inilah yang sedang saya kejar sekarang. Lari memang terlihat sepele, padahal banyak sekali hal yang perlu dikulik dan diketahui,” jelas Melanie.

Sekadar informasi, mulai sejak 2012 terhitung sudah tujuh tahun Melanie berkecimpung di dunia lari. Berbagai penghargaan pun sudah ia raih, finish di lima major marathon tingkat dunia, dan ribuan lintasan lari mulai dari 5K, 10K, dan half marathon pun sudah ia selesaikan dengan baik.

“Sebenarnya achievement paling besar menurut saya bukan dari seberapa banyak finish-nya saya dari sebuah race atau medali yang didapatkan, tapi bagaimana caranya saya berhasil menginspirasi orang untuk ikutan lari,” tutupnya.

Dalam waktu dekat ini, Melanie akan bergabung dalam acara lari Garmin Run Indonesia 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%