Ungkap Alasan Jadi Pelari, Melanie Putria : Boleh Banyak Makan!

Sabtu, 10 Agustus 2019 06:48 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Melanie Putria, Aktris sekaligus pegiat olahraga lari. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Melanie Putria, Aktris sekaligus pegiat olahraga lari.

INDOSPORT.COM - Di kalangan masyarakat Indonesia, gaya hidup sehat terkenal dengan kombinasi dari olahraga secara rutin dan diet secara teratur. Menjaga pola makan dengan ketat dan mempunyai banyak pantangan makanan pun seperti biaya mahal yang harus dibayar untuk hidup yang sehat dan bugar, akhirnya larangan makan banyak pun seperti peraturan wajib yang harus dipatuhi.

Namun, hal tersebut dibantah oleh selebritas cantik yang terkenal cukup aktif berolahraga, Melanie Putria. Dia pun memberikan solusi bagaimana caranya bisa tetap makan banyak namun tetap sehat. 

“Pilih olahraga lari! Kenapa? Karena menjadi pelari itu butuh asupan karbohidrat yang sangat banyak dan itu artinya boleh makan banyak tapi kita nggak akan gemuk. Inilah enaknya olahraga lari, dan ini juga yang jadi alasan saya suka lari dan marathon hahaha,” cerita Melanie kepada INDOSPORT.com, sembari tertawa.

“Karena saya juga suka banget makan, saya tuh carbs lover (pencinta karbohidrat). Nah, apalagi orang Indonesia yang makanan pokoknya nasi putih. Pas sekali kan? Olahraga lari solusinya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ibu dari Sheemar Rahman Puradiredja ini juga menjelaskan bahwa asupan karbohidrat yng banyak merupakan salah satu penunjang penting dalam olahraga lari. Melanie pun mengaku masih dengan bebas memakan makanan favoritnya, yaitu pasta, ubi, dan singkong.

“Lari itu nggak bisa hanya lari saja ya, jadi harus ada penunjangnya. Tetapi gampang aja kok, asupan nutrisi harus benar, terus makan makanan berminyak seperti gorengan juga harus dikurangi saja, Bukan tidak bisa makan loh tapi dikurangi, nggak sulit kan?”

“Lalu jangan lupa untuk minum yang cukup, karena pelari itu butuh cairan yang banyak, dan istirahat yang cukup,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%