Belasan Ribu Peserta Siap Meriahkan Jakarta Electric Marathon 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 20:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Harris Muda/INDOSPORT
Bertempat di Aryaduta Suites, Semanggi, Jakarta, Electric Jakarta Marathon 2019 kembali digelar pada, Minggu (27/10/2019) mendatang. Copyright: © Muhammad Harris Muda/INDOSPORT
Bertempat di Aryaduta Suites, Semanggi, Jakarta, Electric Jakarta Marathon 2019 kembali digelar pada, Minggu (27/10/2019) mendatang.

INDOSPORT.COM - Bertempat di Aryaduta Suites, Semanggi, Jakarta, Electric Jakarta Marathon 2019 kembali digelar pada, Minggu (27/10/19) mendatang.

Bertajuk ‘Energi Optimisme’ ajang lomba marathon terbesar di Indonesia setidaknya akan diikuti oleh 16.500 lebih peserta dan 1.377 diantaranya berasal dari mancanegara.

Gelaran Jakarta Marathon edisi ke-7 ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) yang jatuh pada, 27 Oktober 2019. Yang dimana PT.PLN (Persero) akan mendukung penuh gelaran lomba Marathon ini. Untuk tahun ini, titik start dan finish masih sama seperti tahun lalu, dimana akan bertempat di Gelora Bung Karno.

Race Director Electric Jakarta, Rina Tambunan menyebutkan jika lomba Jakarta Marathon 2019 ini tak banyak perubahan, baik jalur maupun titik-titik penting bagi para peserta lari.

“Seperti tahun lalu, kita tak banyak mengalami perubahan, namun berapa kita sudah perbaiki dari tahun sebelumnya. Seperti titik-titik dimana ambulan akan diperbanyak dan juga para petugas di lapangan semuanya sudah bersetifikasi CPR,” ujar Rina Tambunan.

Lebih lanjut, Sapta Nirwandar selaku Chairman Jakarta Marathon berharap, jika ajang lomba marathon kali ini bisa menjadi momentum peningkatan kualitas penyelenggaraan menuju predikat IAAF Road Race Siver Label.

Dengan predikat tersebut nantinya Jakarta Marathon akan menjadi media branding terbaik pariwisata Jakarta, karena para pelari terbaik dunia akan semakin banyak untuk dating berkompetisi.

“Marathon itu penting, dan Jakarta punya potensi untuk menjadi Negara dengan Sport Tourism sebagai daya tariknya melalui marathon seperti di New York, Boston, dan Paris,” ujar Sapta.

Sejak mulai dihelat pada 2013 lalu, Jakarta Marathon juga mempunyai catatan menarik mengenai antusiasme peserta dari manca negara.

Tercatat, Jepang selalu menjadi penyumbang peserta asing terbanyak.untuk tahun ini, pelari berpaspor Jepang mencapai 507 orang, meningkat sebanyak 80 pelari dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 427 peserta.

Pada Tahun ini Electric Jakarta Marathon akan menyelenggarakan lima kategori nomor lari yang dilombakan yakni, Full Marathon (42 Km), Half Marathon (21 Km), nomor 10K (10 Km), 5K (5 Km), dan Maratoonz, khusus bagi anak anak dengan jarak tempuh 1 Km.

Penulis: Muhammad Harris Muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%